Shirley Temple: Sang Mantan Aktris Cilik Meninggal Dunia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 12 Februari 2014

Shirley Temple: Sang Mantan Aktris Cilik Meninggal Dunia

Mantan aktris cilik, Shirley Temple meninggal dunia, di rumahnya, Woodside, California, pada Senin (10/2). Aktris kawakan Hollywood ini meninggal dunia di usia 85 tahun.

 

"Dia dikelilingi oleh keluarganya dan perawat. Kami salut dengannya untuk hidup dengan prestasi yang luar biasa sebagai seorang aktor, sebagai diplomat, ibu kami tercinta, dan nenek kami," ujat salah satu keluarganya.

 

Shirley memulai karirnya di usia 3 tahun pada 1935 dan ia dinobatkan sebagai aktris termuda yang memperoleh penghargaan Academy Award.

 

Sepanjang karirnya ia telah membintangi lebih drai 43 film, termasuk Bright Eyes, Stand Up and Cherr, dan Curly Top. Tapi pada 1950 ia memutuskan untuk pensiun dari karir beraktingnya.

 

Setelah karirnya di dunia hiburan berakhir, ia menjabat sebagai duta besar Amerika Serikat dan untuk Ghana dan Czechoslovakia.

 

Shirley menikah dengan suami pertamanya John Agar pada 1945 saat ia masih berusia 17 tahun, tapi kemudian bercerai empat tahun setelah menikah.

 

Tahun 1950 ia menikah dengan Charles Alden Black dan dikarunia anak. Shierley dan Charles menjalani pernikahan selama 54 tahun sampai pada Agustus 2005 suaminya meninggal karena komplikasi dari penyakit sumsung tulang.

 

(ega/hai, foto: facebook.com, oneherald.net) 

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN