Sering Dihina Terlalu Tinggi Cewek Asal Taiwan Ini Justru Sukses Jadi Model Dunia

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Minggu, 22 Mei 2016

Sumber: zimbio.com

Seorang model dari Taiwan, I-Hua Wu, resmi dinobatkan sebagai Model dan duta global untuk mewakili label kosmetik ternama, Maybelline. Otomatis, Wu sejajar dengan Model Maybelline lainnya yang telah mendunia, yakni Adriana Lima, Christy Turlington, Jourdan Dunn, dan Gigi Hadid. Yap, meski dulu sering dihina terlal tinggi cewek asal Taiwan ini justrus sukes jadi model dunia.

 

Baca juga: 10 Model Albino yang Sukses di Dunia Fashion

 

Di-bully sejak kecil

Kesuksesan Wu ini bukan keberhasilan yang datang dalam satu malam. Soalnya model yang memiliki tinggi lebih kurang 175 sentimeter, sempat dihina dan dijadikan lelucon oleh teman-temannya karena tubuhnya yang terlalu tinggi untuk ukuran cewek Asia.

 

“Aku enggak pernah terpikir menjadi model. Semenjak aku kecil, aku selalu dicela karena tubuhku terlalu tinggi. Aku enggak punya banyak teman, aku dikucilkan,” jelas Wu.

 

Wu mengatakan bahwa sepanjang waktu di sekolah menengah pertama, dia menangis setiap hari. Namun, semua itu berubah ketika sang ibu memberikan ide untuk menjajal sebagai model.

 

“Ibuku membaca sebuah perusahaan model sedang mengadakan kompetisi yang disponsori oleh agency. Ibuku mendaftarkanku. Ibuku enggak berniat aku merintis karier sebagai Model, tetapi dia ingin aku melihat wanita-wanita lainnya yang bertubuh tinggi sehingga aku tidak lagi merasa sedih dan minder,” kenangnya.

 

Selanjutnya, Wu mengatakan bahwa dirinya berhasil masuk tiga besar dan pergi ke China untuk tahap final. “Aku berhasil menang jadi runner-up ke-dua,” sebutnya.

 

Kemudian, Wu dan keluarga pun memutuskan untuk pindah ke Taipei untuk mengembangkan potensinya sebagai Model.

 

Baca juga: 5 Model Transgender Yang Sukses di Dunia Fashion

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN