Sepeda Terbang dari Ceko

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 13 Juni 2013

Sepeda Terbang dari Ceko

Sepeda terbang bukan cuma ada di film kartun saja, lho. Baru-baru ini perusahaan asal Republik Ceko membuat prototipe sepeda yang bisa terbang. Menurut informasi dari BBC, sepeda ini masih dalam tahap uji coba, girls. Mereka pun masih menggunakan boneka seukuran manusia dalam percobaan ini.

 

Sampai sekarang, sepeda itu baru bisa terbang selama lima menit. Kayak sepeda pada umumnya, kita juga harus mengayuh sepeda ini. Prototipe sepeda terbang ini dilengkapi sama baterai yang tenaganya bakal terpakai waktu diterbangkan.

 

"Kapasitas baterai terus berlipat ganda setiap sepuluh tahun dan kami memperkirakan di masa depan baterai yang ada memungkinkan sepeda ini dipakai untuk olahraga, wisata dan kegiatan-kegiatan lain," ujar direktur teknik Duratec Bycicles, Milan Duchek yang terlibat dalam proyek ini.

 

Bentuk sepeda ini kayak sepeda gunung yang dilengkapi baling-baling di depan, belalang, kiri dan kanan. Ada enam mesin yang mendapatkan tenaga dari baterai. Bobot sepeda ini sekitar 95 kilogram dan bisa membawa beban 75 kilogram. Wah, enggak sabar kepengin coba naik sepeda terbang!

 

(lana, foto: bbc.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN