Seorang Anak Selamat Setelah Terkubur 3 Jam di Bukit Pasir

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 28 Juli 2013

Seorang Anak Selamat Setelah Terkubur 3 Jam di Bukit Pasir

Nathan, seorang cowok berumur 6 tahun, mengalami sebuah kecelakaan, 12 Juli lalu. Dia terkurung dalam bukit pasir pada kedalaman 11 kaki atau sekitar 3.35 meter. Saat itu Nathan bersama keluarga dan temannya sedang berada di Indiana Dunes National Lakeshore, tujuan wisata yang bertempat di salah satu pinggir Danau Michigan, Amerika.

 

3 jam terkubur pasir

Sesuai yang dilaporkan oleh huffingtonpost.com, Nathan terkubur selama 3 jam dalam bukit pasir yang bernama Mount Baldy. Saat ayah dan ayah temannya berusaha menggali dan menariknya dari dalam pasir tersebut, Ibu temannya segera mengontak 911 (nomor telepon untuk keadaan darurat di Amerika). Nathan segera diselamatkan oleh tim penyelamat dan paramedis, dan berhasil dikeluarkan dalam keadaan hidup.

 

Segera dilarikan ke University of Chicago Medicine Comer Children's Hospital, Nathan berhasil mempertahankan nafasnya. Kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Anak La Rabida. Nathan saat itu mengalami masalah yang diakibatkan oleh kecelakaan yang dialaminya, termasuk masalah dengan ingatan, keseimbangan, dan kemampuan bicara.

 

Tapi sekarang, Nathan telah dikabarkan telah kembali normal. Meskipun dia enggak bisa mengingat detail kejadian yang dialaminya saat terperangkap dalam bukit pasir, Nathan telah kembali berakitiftas seperti biasa. Bersama Ayah dan Ibunya, Nathan menjalankan ibadah minggu ke gereja.

 

Hingga saat ini, alasan mengapa gundukan pasir tersebut bisa runtuh dan tenggelam, serta bagaimana cara Nathan bertahan hidup di dalam pasir, masih belum ditemukan dan dipublikasikan. Nathan sendiri enggak ingat secara jelas kejadian tersebut, penelitian lebih lanjut masih dilakukan hingga saat ini. Daerah Indiana Dunes National Lakeshore pun masih ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

 

(uswatun, foto: cbsnews.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN