Sehat Sekaligus Beramal Lewat Lari Bersama LUAS

Published by : Marti Posted on : Kamis, 28 Agustus 2014

Sehat Sekaligus Beramal Lewat Lari Bersama LUAS

Sudah jadi rahasia umum kalau olahraga lari adalah olahraga yang paling murah sekaligus bermanfaat. Belakangan ini, masyarakat Indonesia, terutama kalangan remaja dan dewasa muda makin giat berlari untuk menjalani hidup sehat. Hal itulah yang mendasari PT Pan Brothers Tbk bersama IndoRunners mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa sehat sekaligus beramal lewat lari.

 

Lari Untuk Amal Sosial atau disebut juga LUAS, kembali hadir tahun ini dengan target memberi 1.000 beasiswa untuk siswa/i SMA di Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya, LUAS sudah pernah diadakan sebanyak dua kali dan hasilnya pun sangat memuaskan, sehingga tahun ini LUAS kembali diadakan dengan target yang lebih besar lagi.

 

"Orang itu kalau diajak lari untuk good cause biasanya lebih gampang karena ada tujuannya. Karena itu kita bikin acara ini biar orang-orang Indonesia bisa hidup lebih sehat sekaligus bisa beramal buat orang banyak," ungkap Reza Puspo, founder Indo Runners.

 

Di LUAS tahap III ini IndoRunners bersama PT Pan Brothers Tbk menargetkan untuk lari sejauh 1.000.000 kilometer jarak kumulatif dalam waktu 3 tahun sampai 27 Agustus 2018. Setiap 1 kilometer yang tercapai akan dihargai sebesar Rp 10.000. Sistem berlari yang dilakukan cukup unik, yaitu dengan lari virtual. Masyarakat yang mau ikut berpartisipasi tinggal men-download aplikasi Endomondo pada smartphone atau bisa juga diakses secara manual lewat komputer. Nantinya Endomondo akan menjadi alat ukur sejauh mana kita berlari dan hasilnya akan langsung ter-submit sebagai bentuk amal kita untuk LUAS.

 

Gerakan yang dimulai tanggal 28 Agustus 2014 ini tak lupa mendapat dukungan penuh dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. "Suatu kebanggaan tersendiri ketika Jawa Tengah dipilih sebagai daerah target untuk LUAS. Diharapkan, dampak dari program LUAS ini dapat menjangkau anak-anak yang membutuhkan pendidikan berkualitas di Provinsi Jawa Tengah," ujar beliau. Diharapkan dengan amal berbentuk beasiswa, hasil dari LUAS tahap III bisa membentuk masyarakat Indonesia yang sehat sekaligus cerdas.

 

(Putri)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN