San Francisco Melarang Penggunaan Air Botolan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 13 Maret 2014

San Francisco Melarang Penggunaan Air Botolan

Peraturan daerah San Francisco akan melarang air kemasan di botol plastik.

 

 

San Francisco mengambil satu langkah lebih maju dengan kebijakan melarang perjualbelian air di botol plastik kemasan di tiap area yang termasuk dalam properti kota.

Dewan Pengawas Kota pada pekan pertama di bulan Maret, mengatakan, pihak mereka sudah melakukan pertemuan dan pemungutan suara tertutup terkait hal ini.

Berbahaya bagi lingkungan

 

Hasilnya memutuskan aturan bahwa botol air plastik yang kurang dari 21 ons harus sekali-pakai, karena berbahaya bagi kelestarian lingkungan.

Peraturan tersebut masih perlu persetujuan kedua kalinya oleh pihak dewan sebelum diserahkan kepada Wali Kota. Namun apabila disetujui, pada akhirnya peraturan yang berlaku akan meluas ke juga acara-acara dari luar yang terselenggara di San Francisco.

"Air botol (air kemasan) sangatlah berbahaya bagi lingkungan," ujar juru kampanye dari Think Outside the Bottle, Katherine Sawyer kepada NBC. "Dibutuhkan sekitar seribu tahun untuk mendaur ulang puluhan botol air plastik, dan memang tidak perlu kita komersialkan air dalam botol ketika kita punya akses yang hampir universal ke air keran yang sehat aman," pungkasnya.

 

 

 

(gloria/nationalgeographic.co.id, foto: thinkstock.com) 

 

 

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN