Sampoerna Academy Malang: 100% lulus dengan nilai memuaskan

Published by : Marti Posted on : Minggu, 2 Juni 2013

Sampoerna Academy Malang: 100% lulus dengan nilai memuaskan

Raut wajah gembira seolah enggak bisa lepas dari siswa-siswi SMAN 10 (Sampoerna Academy) Malang. Gimana enggak? Jumat (30/05) lalu, sebanyak 201 siswa-siswi SMAN 10 (Sampoerna Academy) Malang, melaksanakan upacara kelulusan mereka. Selain dinyatakan lulus 100%, mereka juga mendapat nilai yang sangat memuaskan, yaitu dengan rata-rata 8,42 jurusan IPA dan 7,75 untuk jurusan IPS, masing-masing dengan klasifikasi A.

 

Sebanyak 29 siswa berhasil mendapat undangan untuk berkuliah di Universitas Negeri di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Malang, ITS Surabaya dan Institut Pertanian Bogor. Dan 5 siswa yang berhasil diterima di Universitas Luar Negeri, seperti Texas Tech University, Kansas University, dan Missouri University, US.

 

Selain dihadiri oleh orang tua siswa, Ibu Nenny Soemawinata selaku Managing Director Putera Sampoerna Foundation, dan Ibu Niken Rahmad selaku Komisaris PT. HM Sampoerna Tbk. Acara kelulusan tersebut juga dihadiri oleh walikota Malang, Bpk. Peni Suparto. Beliau berpesan kalau pendidikan jadi prioritas utama untuk kemajuan Indonesia dan sebagai generasi penerus kita tidak boleh melupakan darimana kita berasal.

 

"Pendidikan jadi prioritas utama yang jadi hal penting dalam kemajuan Indonesia. Kita harus bisa membangun Indonesia dan tidak pernah lupa darimana kita berasal," ujar Bpk. Peni.

 

Sebagai sekolah yang bertaraf internasional yang menerapkan pendidikan holistik abad 21 (21st Century Learning) dan juga mengimplementasikan kurikulum standar Pendidikan Nasional dan Kurikulum Internasional (Cambridge IGCSE dan Cambridge International A/AS level). Sampoerna Academy secara konsisten menghasilkan murid-murid berprestasi di tingkat internasional.

 

Pada tahun 2009, Sampoerna Academy didirikan di Malang dengan tujuan untuk menjaring siswa dari keluarga pra sejahtera. Para murid yang terpilih kemudian diberikan bantuan biaya pendidikan selama tiga tahun dari para mitra atau donatur Putera Sampoerna Foundation.

 

"Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan, kami berharap lulusan Sampoerna Academy ini dapat mendapat cikal bakal pemimpin bangsa yang berkualitas serta mampu membawa perubahan nyata ke lingkungan sekitarnya," ujar Nenny Soemawimata, Managing Director Putera Sampoerna Foundation.

 

(ika, foto. ika)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN