Salju Turun Untuk Pertama Kalinya di Mesir

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 15 Desember 2013

Salju Turun Untuk Pertama Kalinya di Mesir

Setelah badai saljur menghantam Israel dan Suriah, hujan salju turun di sekitar Kairo, Mesir, Jumat (13/12). Peristiwa ini mencengangkan dan sangat langka, karena sebelumnya belum pernah terjadi hujan saljun di Mesir. Seperti yang dilansir situs Kompas, salju yang cukup tebal menyelimuti daerah dataran tinggi di Semenanjung Sinai, bagian timur Mesir.

 

Warga kota pun merasa heran dengan kejadian ini. Untuk pertama kalinya, mereka melihat lingkungan tempat tinggal mereka diselimuti salju. "Seluruh taman berwarna putih. Ini adalah pertama kali dalam hidup saya melihat hal tersebut," kata Karim Kheirat, warga kota Medinati, yang berada di timur laut Kairo, seperti dilaporkan AFP.

 

Di bagian utara Mesir, salju menyelimuti pantai, jalanan dan atap rumah penduduk di Kota Ras el-Bar, berbeda sama Alexandria yang hanya diselimuti salju tipis. Sementara itu, informasi saljut yang menyelimuti piramid diberitakan hanya lah hoax. Salah satu gambar yang menunjukkan salju menyelimuti patung Sphinx ternyata foto yang diambil di miniatur Sphinx di Tobu World Square, Jepang.

 

Staf di pusat meteorologi setempat Ali Abdelazim mengatakan, sudah lama sekali enggak ada salju di Mesir. Penduduk lokal pun mengatakan, salju terakhir mungkin turun di Mesir sekitar 112 tahun yang lalu. Meskipun begitu, hal itu diberitakan hanya lah dugaan, girls.

 

 

(lana, foto: kompas.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN