Rush (2013): Persaingan Panjang Di Arena Balap

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 24 September 2013

Rush (2013): Persaingan Panjang Di Arena Balap

Seorang yang bijak bisa mendapatkan banyak manfaat dari musuhnya daripada seorang yang bodoh dapatkan dari temannya. Kalimat ini cocok banget sama hubungan antara dua pebalap juara dunia di era 70-an Niki Lauda dan James Hunt . Persaingan dua pebalap hebat ini diangkat menjadi kisah dalam film Rush.

 

Dua karakter yang berbeda

Niki (Daniel Brühl) berasal dari keluarga bisnis yang sukses di Austria. Tapi dia tahu kalau bakatnya adalah mengendalikan setir. Ia mengambil resiko, meminjam uang dari bank, dan menyakinkan orang-orang atas kemampuannya. Niki enggak hanya jago mengendalikan mobil. Dia juga tahu anatomi mobil hingga detil bagaimana membuat mobilnya bisa melaju lebih kencang. Ia orang yang serius dan tertutup. Akhirnya ia bergabung dengan tim Ferrari, Italia.

 

Sementara James (Chris Hemsworth) adalah orang yang suka bersenang-senang dan disukai banyak orang. Kemampuannya mengendalikan mobil diakui dan didukung orang-orang di sekelilingnya. Ketika orang yang menyokongnya bangkrut, ia bergabung dengan tim McLaren, Inggris. Meskipun semua orang tahu reputasi playboy-nya dan suka having fun, enggak ada yang meragukan kalau dia pebalap tangguh.

 

Saling menginspirasi

Persaingan keduanya selalu terlihat. Baik ketika di arena balap ataupun di depan publik. Mereka enggak segan saling menyindir siapa yang berhak jadi juara. Tapi mereka sangat mengagumi kemampuan lawan, persaingan mereka sportif dan justru saling menginspirasi. Malah, seakan-akan lawan mereka di arena hanya satu sama lain. Posisi mereka pun selalu saling kejar dan kadang bergantian. Jika Niki di posisi satu maka James tepat di belakangnya. Begitu pun sebaliknya.

 

Hingga sesuatu terjadi pada Niki di perlombaan di Jerman. Lintasan yang basah karena hujan yang tak kunjung henti dan kerusakan mobil mengakibatkan Niki terlibat kecelakaan. Selama di rumah sakit, Niki selalu mengawasi James, apa yang dia lakukan selalu membuat Niki bersemangat untuk pulih kembali.

 

Lalu, apakah Niki dan James akan bertanding dalam satu lintasan lagi? Langsung aja tonton di bioskop kesayangan kamu, girls!

 

Sutradara: Ron Howard

Pemain: Daniel Brühl, Chris Hemsworth, Olivia Wilde, Alexandra Maria Lara

 

(astri, foto: universal pictures)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN