RoboCop (2014): Nonton Action Seperti Lagi Main Game

Published by : Marti Posted on : Senin, 17 Februari 2014

RoboCop (2014): Nonton Action Seperti Lagi Main Game

Film RoboCop versi tahun 2014 ini diperankan oleh Joel Kinnaman sebagai Alex Murphy. Mengambil latar waktu 2028, film remake dari RoboCop (1987) ini bercerita tentang kisah Alex Murphy sebagai polisi robot yang harus melindungi warga dan terutama keluarganya dari bahaya.

 

Dimulai dari penyelidikan Alex terhadap sebuah gangster di kotanya. Karena merasa kedudukan para gangster ini akan terancam oleh Alex, mereka pun mencoba untuk membunuh polisi yang mempunyai satu anak laki-laki ini dengan sebuah bom yang ditaruh di mobilnya. Namun upaya mereka gagal. Alex tetap hidup walau dengan luka-luka bakar dan cacat fisik.

 

Tragedi itu kemudian benar-benar mengubah hidup Alex. Sebuah perusahaan militer yang dipimpin oleh  Raymond Sellars (Michael Keaton) bernama OmniCorp tengah mencari seorang polisi tangguh yang bersedia dijadikan eksperimen robot polisi mereka. Begitu mendengar kondisi Alex Murphy, Raymond dan Dr. Dennet Norton (Gary Oldman), peneliti OmniCorp, tertarik untuk membantu Alex dan keluarga mereka.

 

Hati nurani manusia dan robot

Setelah berbulan-bulan berada dalam laboratorium, Alex Murphy akhirnya berhasil menjadi seorang polisi robot yang punya kekuatan yang didukung dengan teknologi canggih. Salah satunya adalah ia mampu melacak keberadaan para kriminal yang ada di kotanya. Termasuk juga para gangster yang telah membunuhnya. Lantas, gimana kelanjutan hidup sang RoboCop ini, ya? Apakah ia berhasil membunuh para gangster itu?

 

Dan, kisah yang dipaparkan pun ternyata enggak sesederhana itu. Film ini juga bercerita soal hati nurani manusia yang diatur oleh sebuah sistem bernama robot. Bahwa hati manusia enggak akan pernah bisa berubah apalagi begitu ia mengetahui kenyataan lain tentang dirinya di balik megahnya perusahaan OmniCorp. Film ini juga mempunyai klimaks tak terduga yang bikin kita enggak menyesal berkenalan dengan polisi robot baru ini.


Aksi seru kayak main game

Yang bikin seru nonton film ini adalah aksi polisi robot ini saat mengalahkan para musuhnya. Mulai dari musuh yang berwujud manusia sampai yang berbentuk robot juga. Aksi-aksi yang terjadi di tiap scene film ini bikin kita seperti lagi main games tembak-tembakan. Saat adegan tembak-tembakan, film ini banyak memainkan angle sudut pandang orang pertama. Sehingga kita kayak lagi main game Counter-Strike gitu. Hi-hi-hi.

 

Sutradara: Jose Padilha

Pemain: Joel Kinnaman, Gary Oldman, Michael Keaton, Abbie Cornish.

 

(nana, foto: imdb.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN