Remaja Dipenjara Gara-Gara Posting Lirik Lagu di Instagram!

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 7 September 2015

Remaja Dipenjara Gara-Gara Posting Lirik Lagu di Instagram!

Remaja di California dipenjara karena mengunggah lirik lagu "I'm Back" karya penyanyi Eminem di Instagram. "I take seven kids from Columbine, stand 'em all in a line. Add an AK-47, a revolver, a nine," begitu potongan lirik lagu yang diunggah. Lalu, apa yang bikin remaja ini dipenjara gara-gara posting lirik lagu di Instagram?

 

Baca juga: 7 Hal Yang Enggak Boleh Kita Posting ke Social Media Saat Liburan

 

Diduga ancaman terorisme

Sebelum menangkap, polisi menggeledah seisi rumah keluarga remaja itu dan menemukan beberapa senjata. Dengan barang bukti tersebut, polisi setempat makin mantap menahan remaja berusia 15 tahun yang tak dibeberkan namanya.

 

Menurut tim kepolisian, tindakan remaja tersebut adalah bentuk ancaman terorisme. Apalagi, beberapa pengguna Instagram mengomentari unggahan si remaja dengan nada seakan terprovokasi. "Ajaklah saya. Saya punya beberapa barang untuk dapat bertahan," begitu salah satu komentar dari unggahan si remaja, sebagaimana dilaporkan ArsTechnica dan dikutip Nextren, Senin (7/9/2015).

 

Si remaja pun membalas komentar dari beberapa pengguna lain. "Saya akan menghubungimu," ia berujar.

 

(foto: tumblr.com)

Eminem, penyanyi rap ternama yang mempopulerkan lagu I'm Back.


Baca juga: 6 Aksi Protes Para Siswi Tentang Larangan Memakai Baju Enggak Sopan

 

Upaya pencegahan yang cepat

Setelah tertangkap, remaja itu tak mengaku pernah mengunggah lirik lagu Eminem ke akun Instagramnya. Ia menduga komputernya telah diretas dan digunakan untuk melancarkan isu provokatif.

 

Beberapa hari kemudian, kepolisian menggelar jumpa pers dan mengatakan bahwa remaja tersebut mengalami masa sulit dalam hidupnya. Ibunya baru saja meninggal, putus dengan pacar dan ia adalah korban bully di sekolah. ""Kami beruntung hal ini cepat ditangani. Kami punya semua alasan untuk percaya bahwa remaja ini butuh pertolongan. Sejata-senjata itu ada di rumahnya. Mungkin pikirannya juga sudah mantap untuk melancarkan ancaman-ancaman tersebut," kata kepala kepolisian di Fresno, California, Jerry Dyer.

 

Di sisi lain, pengacara sang remaja menolak bahwa kliennya sedang depresi atau merupakan korban bully. Terkait pacarnya, pengacara mengatakan kliennya hanya berkomentar sedikit. Hingga saat ini remaja tersebut masih dibui. Belum ada informasi terbaru terkait nasibnya yang bermula dari lirik "I'm Back".

 

Baca juga: Siswi Dipulangkan Sekolah Karena Pakai Baju Enggak Sopan

 

(sumber: fatimah kartini bohang/nextren.com, foto: storify.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN