Remaja Belanda Ditangkap Usai Meneror American Airlines Lewat Twitter

Published by : Marti Posted on : Selasa, 15 April 2014

Remaja Belanda Ditangkap Usai Meneror American Airlines Lewat Twitter

Duh! Pelajaran buat kita nih girls. Lagi-lagi akibat ulah usil seorang remaja cewek berusia 14 tahun asal Belanda ditangkap. Remaja ini menulis dan mengancam salah satu maskapai penerbangan terbesar di Amerika Serikat. Dalam postnya, dia mengaku salah satu anggota jaringan teroris dan akan membajak salah satu pesawat maskapai tersebut. Untungnya, Sarah dibebaskan oleh pihak kepolisian.

 

Cewek yang posting atas nama @QueenDemetriax_. Akun ini adalah akun yang dibuat Sarah untuk memposting segala hal mengenai seleb favoritnya, Demi Lovato. Sarah menulis "@AmericanAir Hallo namaku Ibrahim dari Afganistan. Aku bagian dari jaringan Al Qaida dan 1 Juni nanti aku akan melakukan suatu tindakan yang sangat besar dan mematikan," tulisnya. Setelah beberapa lama, dia pengin menjelaskan kalau tulisannya di Twitter hanya lelucon. Sayangnya pihak maskapai sudah menanggapi tweetnya dengan serius.

 

Sebagai pembelaan Sarah menulis "omfg, aku hanya bercanda," kemudian menulis lagi "Aku hanya bodoh, oke," tulisnya. Beberapa lama kemudian, followers Sarah bertambah drastis sebanyak 3 ribu. Sampai akhirnya cewek usil ini ditahan pihak kepolisian Rotterdam.

 

Maskapai penerbangan Amerika yang menghapus tweet Sarah segera merilis pernyataan ke publik. Pernyataan ini dibuat agar pengguna jasa penerbangan tetap yakin bahwa maskapai ini aman. "Di Amerika, keselamatan penumpang dan kru pesawat adalah prioritas utama kami. Kami sangat tanggap pada masalah keamanan apapun dengan serius dan bekerjasama dengan pihak berwenang untuk menanggapi masalah itu," tulis dalam Twitter.

 

Satu jam sebelum penangkapan, Sarah menulis di Twitter lagi "Aku butuh pengacara. Apa ada pengacara di sini?" tanyanya. Jangan diikuti ya girls!

 

(stefanie, foto: mashable.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN