Rektoverso (2013): Cinta Tak Kesampaian

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 7 Februari 2013

Rektoverso (2013): Cinta Tak Kesampaian

Cinta  itu memang aneh. Bisa dirasakan tapi kadang begitu sulit diungkapkan. Inilah yang mau digambarkan dalam film Rektoverso yang akan dirilis tepat tanggal 14 Februari 2013.  Film yang diambil dari kumpulan cerpen Dewi Lestari mengambi lima cerita cinta yang ada dari 11 cerita yang ada di dalam buku itu. Dan uniknya lagi, film ini disutradarai oleh lima sutradara cewek yaitu Marcella Zalianty, Rachel Maryam, Cathy Sharon, Happy Salma dan Olga Lydia.  Siap-siap deh menikmati hari Valentine dengan tissue dan terbuai dengan lagunya yang memang pas banget dengan cerita filmnya.

 

Cinta penderita autis

Lima cerita yang diambil adalah Firasat, Malaikat juga tahu, Cicak di dinding, Curhat buat sahabat dan Hanya isyarat.  Kisah dibuka kisah Malaikat juga tahu, yang berkisah tentang  Abang, seorang cowok penderita autis yang membantu ibunya mengurus rumah kos. Dia menjalani persahabatan dengan salah satu penghuni kos, Leia dan akhirnya jatuh cinta.  Sementara Firasat berkisah tentang percintaan antara Senja dengan Panca, pemimpin klub firasat dimana Senja bergabung. Klub ini adalah kumpulan orang-orang yang sering melihat pertanda akan sesuatu hal buruk terjadi. Senja tiba-tiba mendapat firasat buruk. Dia berusaha untuk mencegah agar fisarat buruk itu tidak terjadi pada orang yang dicintainya.

 

Kisah cinta lama yang tak terbalaskan ada di cerita Curhat buat Sahabat. Adalah Amanda  dan Regie yang sudah lama jadi sahabat. Regie selalu jadi tempat curhat dan mengadu Amanda setiap dia terlibat cinta dengan cowok lain yang selalu berakhir buruk. Hingga detik terakhir mereka  bertemu, Regie enggak pernah punya keberanian untuk mengungkapkan cintanya.

 

Mengagumi dari jauh

Sementara kisah Hanya isyarat, berkisah pada cinta Al pada Raga seorang cowok yang ditemuinya dalam sebuah pertemuan di forum milis. Al hanya sanggup mengagumi Raga dari kejauhan dan hanya berani menikmati siluet cowok itu.

 

Dan, terakhir ada kisah soal pelukis, Taja yang tiba-tiba ketemu dengan cewek cantik, Saras. Cewek ini yang jadi sumber inspirasinya dalam melukis. Tapi tiba-tiba Sarah menghilang dan mereka bertemu lagi. Sayangnya Saras bakal jadi calon istri teman dekat. Yaaa, enggak jadi deh bilang cinta J

 

Pemain:

Abang = Lukman Sardi

Senja= Asmiranda

Amanda = Acha Septiasa

Al = Amanda Soekasah

Saras= Sophia Latjuba 

 

(muti, foto: keana production)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN