Projek Seru 'Modern Snail Mail'

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 15 Oktober 2013

Projek Seru 'Modern Snail Mail'

Chat dan SMS jadi alat komunikasi paling cepat dan efisien yang kita pakai saat ini. Tapi, kadang sesuatu yang berhubungan sama dunia digital bikin kita kehilangan romantisme tertentu dalam berkomunikasi. Seperti halnya menulis surat, kita punya bukti fisik dari proses komunikasi yang kita lakukan, yaitu tulisan tangan kita sendiri di atas kertas.

 

Karena alasan itu, desainer Cristina Vanko bikin cara SMS yang unik buat dirinya dalam projek 'Modern Day Snail Mail'. Dalam waktu satu minggu, Cristina menantang dirinya buat membalas chat ataupun SMS yang dia terima dengan note tulisan tangan yang dia foto. Dia juga enggak memakai keyboard dan menggambar kaligrafi setiap tulisan 'Thank you' dan 'K' yang dia terima.

 

Cristina pun mengatakan kepada situs Mashable, projek yang dia lakukan ini menghasilkan berbagai respon dari orang di sekitarnya. "Jawaban pertama yang aku dapatkan waktu itu, 'Oh, that's really cool ... but what are you doing?'" ujar Cristina. Projek ini juga bikin berbagai tantangan buat Cristina, lho.

 

Dia mengalami momen awkward waktu membalas pesan orang yang enggak benar-benar dekat dengannya. Tapi, hal itu enggak bikin dia menyerah. Cristina menjalani projek ini sesuai aturan yang dia buat sendiri. Gara-gara projek ini, Cristina juga mendapat keahlian menulis indah, lho. Hi-hi-hi. Buat melihat projek ini lebih lanjut, kita bisa mengunjungi situs milik Cristina.  

 

(lana, foto: dok. Cristina Vanko)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN