Pesawat dan Kapal Hilang Yang Ditemukan di Dasar Perairan Dalam Waktu Lama

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 5 Januari 2015

Pesawat dan Kapal Hilang Yang Ditemukan di Dasar Perairan Dalam Waktu Lama

Enggak hanya satu atau dua tahun, tapi butuh lebih dari 50 tahun bahkan lebih dari 100 tahun untuk menemukan pesawat dan kapal hilang ini. Ini dia pesawat dan kapal hilang yang ditemukan di dasar perairan dalam waktu lama.

 

(Baca juga: Tiga Kisah Pesawat Yang Mendarat Darurat di Air)


Kapal selam Jerman

Setelah 70 tahun, kapal selam Jerman yang karam di dasar Laut Jawa ditemukan tim TNI Angkatan Laut dan Komunitas Sejarah Roodesbrug Surabaya. Bangkai kapal yang ditemukan diduga merupakan salah satu dari kapal selam Jerman yang dikirim untuk membantu Jepang pada masa Perang Dunia II. Kapal itu karam karena serangan kapal Belanda Zwaardvisch pada 1944.

 

Hellcat

Hellcat adalah jenis pesawat perang yang dipakai pada masa Perang Dunia II. Pesawat yang diterbangkan Letnan Walter Elcock ini jatuh ke Lake Michigan pada 1945. Sebenarnya, banyak pesawat yang jatuh pada masa itu tapi pesawat ini berhasil ditemukan kembali pada November 2009 lalu. Pilot Elcock sendiri berhasil menyelamatkan diri pada saat itu tapi pesawat Hellcat itu ada di bawah perairan selama 64 tahun.

 

(Baca juga: 5 Pesawat Hilang Yang Belum Ditemukan Sampai Sekarang)


Kapal ekspedisi Sir John Franklin

Salah satu kapal dari dua kapal ekspedisi Sir John Franklin akhirnya ditemukan setelah lebih dari 160 tahun lenyap di Kutub Utara. Pada tahun 1845, Sir John Franklin memimpin ekspedisi untuk memetakan Jalur Barat Laut di wilayah Kanada menggunakan dua kapal berpenumpang 129 orang. Dua kapal ini kemudian lenyap tanpa diketahui dengan jelas penyebabnya. Hilangnya dua kapal ini jadi salah satu misteri paling besar di dunia.

 

(Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Rasa Takut Naik Pesawat Terbang)

 

(nana, foto: kompas.com, mentalfloss.com, montreal.ctvnews.ca)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN