Pertama di Asia Tenggara. Berikut 5 Fakta Tentang Blue Room, Fitur Terbaru Dari Twitter.

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Kamis, 4 Agustus 2016

Blue Room bikin kita makin dekat dengan content creator

Sekarang ini, siapa, sih, yang enggak kenal dengan Twitter? Bisa dibilang Twitter sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Karena itu, Twitter enggak henti-hentinya berinovasi agar kita—sebagai pengguna—makin semangat menggunakan Twitter. Enggak hanya sekadar tempat untuk bercakap-cakap saja, melainkan banyak pengalaman seru yang bisa kita rasakan di Twitter. Salah satunya, yang terbaru yaitu Blue Room. Indonesia jadi negara pertama di Asia Tenggara yang memiliki Blue Room, lho. Berikut 5 fakta tentang Blue Room, Fitur terbaru dari Twitter. Klik di sini untuk melihat perubahan terbaru yang terjadi di Twitter.

 

Pertama di Asia Tenggara

Menurut Rishi Jaitly, Vice President of Media for Asia Pacific & Middle East, Indonesia termasuk pengguna Twitter terbesar. Ada sekitar 4.1 juta twit setiap harinya berasal dari Indonesia. Jumlah ini jauh lebih banyak dibanding negara lainnya di Asia. Karena itulah, Indonesia terpilih jadi negara pertama yang memiliki Blue Room. Blue Room ini terdapat di Qubicle Center, Jalan Sneopati Nomor 79 Jakarta. Ke depannya, Twitter Indonesia berharap Blue Room ini akan ada di daerah lain, selain Jakarta.

 

Interaksi Langsung

Apa, sih, Blue Room ini? Sederhananya, Blue Room merupakan tempat atau ruang yang sengaja dibuat oleh Twitter sebagai tempat bagi para content creator agar bisa berinteraksi langsung dengan audience mereka melalui sesi tanya jawab. Sebagai pemula, ada Kunto Aji yang akan melalukan penampilan seru di Blue Room.

 

Siapa Saja Bisa Jadi Content Creator

Menurut Rishi, siapa saja bisa menjadi content creator. Selama, kita passionate dengan apa yang kita suka dan membagi hal tersebut di Twitter. Karena itu, Blue Room enggak terbatas pada social media influencer dan public figure saja. Ke depannya, Twitter akan mencari content creator yang kreatif dan berbagi hal tersebut di Twitter.

 

Memberikan Pengalaman Nyata

Salah satu hal yang bikin Twitter disukai adalah pengalaman nyata yang bisa kita rasakan langsung. Enggak mesti harus datang ke suatu acara untuk menikmati acara tersebut, akrena kita bisa merasakannya lewat perantara Twitter. Dengan adanya Blue Room ini, kita bisa berhubungan langsung dengan idola yang ada di sana dan bertanya. Pertanyaan kita akan dijawab langsung sehingga live experience inilah yang membuat Blue Room jadi menyenangkan.

 

Menjadi Inspirasi

Pandji Pragiwaksono, salah seorang influencer dan aktif di socmed membocorkan kalau Twitter berperan banyak dalam kariernya. Bukan hanya bagi Pandji sendiri, tapi sudah banyak gerakan sosial yang dibentuk oleh Pandji lewat perantara Twitter. Begitu juga halnya dengan Riyanni Djangkaru. Dengan adanya Blue Room ini, tentunya akan makin mudah dalam berbagi inspirasi. Dan bagi pengguna seperti kita, tentunya kita bisa mendapat semakin banyak inspirasi dari tokoh inspiratif, seperti Pandji dan Riyanni.

 

(Foto: iif)

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN