Penjelasan Pengelola Gelora Bung Karno Perihal Ijin Konser One Direction

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 18 Maret 2015

Penjelasan Pengelola Gelora Bung Karno Perihal Ijin Konser One Direction

Manajemen Gelora Bung Karno Jakarta menegaskan bahwa pengajuan izin konser boyband One Direction sudah dilakukan dua tahun lalu, sedangkan PSSI mengajukan izin untuk kualifikasi Piala AFC pada Januari 2015.

 

"Semuanya telah mengajukan izin. Kami tegaskan bahwa pelaksanaan konser tidak berbenturan dengan pelaksanaan pertandingan kualifikasi Piala AFC U-23," kata Direktur Pengembangan Pusat Pengelolaan Kompleks (PPPK) GBK Raja Parlindungan Pane di Jakarta, Selasa (17/3/2015).

 

Baca juga: 5 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Nonton Konser One Direction Jakarta


Konser One Direction dan Pertandingan Bola

Berdasarkan jadwal yang ada, konser boyband asal Inggris yang saat ini lagi naik daun tersebut dilaksanakan pada 25 Maret 2015, sedangkan kualifikasi Piala AFC U-23 di Stadion Utama GBK sesuai jadwal digelar pada 27-31 Maret 2015. Dampak dari pelaksanaan konser One Direction, pelaksanaan pertandingan kualifikasi ini terancam dipindah karena dikhawatirkan mengakibatkan kerusakan rumput lapangan stadion terbesar di Indonesia dan menyebabkannya tidak sesuai dengan standar.

 

"Jadwal selama setahun bisa dilihat. Jika ada yang berbenturan, bisa saja dicoret. Makanya, kami berharap kepada PSSI untuk jauh-jauh hari membuat jadwal yang tepat," katanya.

 

Raja menjelaskan, sebelum konser digelar, GBK meminta kepada penyelenggara konser untuk mematuhi aturan, terutama dalam hal mengamankan rumput lapangan. Hal ini dilakukan agar rumput tidak mengalami kerusakan.

 

"Kami meminta penyelenggara melindungi rumput dengan grass cover yang berstandar internasional. Dengan ditutup, maka kualitas rumput tetap terjaga. Pihak promotor juga menyanggupi," tambahnya.

 

Protes di social media

Penggunaan stadion kebanggaan Indonesia ini untuk konser juga mendapatkan tanggapan di media sosial. Pro dan kontra juga terjadi. Dengan kondisi tersebut, pihak PSSI juga merencanakan pemindahan lokasi pertandingan.

 

Sekjen PSSI Joko Driyono sebelumnya menegaskan, ada beberapa tempat yang dinominasikan sebagai pengganti GBK, yaitu Stadion Manahan di Solo, Stadion Jakabaring di Palembang, dan Stadion Dipta di Bali. Hanya, pemindahan lokasi pertandingan harus mendapatkan persetujuan dari federasi sepak bola Asia, yaitu AFC, dan negara peserta kualifikasi Piala AFC Grup H, yaitu Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei.

 

Baca juga: Kenapa Bisa Muncul Tagar OneDirectionJancuk?

 

(aloysius gonsaga ae/bola.kompas.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN