Pengumuman SBMPTN 2014

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 15 Juli 2014

Pengumuman SBMPTN 2014

Kabar gembira buat yang pernah jadi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan menjalani ujian tulis serta keterampilan pada 17-19 Juni 2014 lalu. Pasalnya hari inilah, panitia pusat SBMPTN2014 mengumumkan hasil ujian seleksi tersebut, Rabu (16/7) melalui dalam jaringan alias online.

 

Yap, tahun ini SBMPTN diikuti oleh 664.509 peserta lulusan SMA/sederajat. Peserta mengikuti ujian tulis untuk meraih satu dari 86 ribu kursi PTN yang disediakan oleh 64 kampus negeri seluruh Indonesia. 

 

Bagi yang ingin melihat kelulusannya, langsung aja mengecek secara online melalui lipsus SBMPTN  Kompas.com atau laman resmi www.sbmptn.or.id . Pengumuman kelulusan tersebut dapat diakses mulai pukul 17.00 WIB   sore ini.

 

"Kami sudah mempersiapkan pengumuman hasil tes tertulis ini dengan baik," ujar Ketua Panitia SBMPTN 2014, Prof. Ganjar Kurnia, Selasa (15/7) lalu , seperti dilansir dari Kompas.com.

 

Selanjutnya, setelah pengumuman, peserta akan melakukan pendaftaran ke kampus tujuan masing-masing. Calon mahasiswa harus menunjukkan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SBMPTN 2014 dan mengikuti segala persyaratan dan waktu yang ditetapkan perguruan tinggi negeri (PTN) bersangkutan.

 

Selamat melanjutkan pendidikan!

 

(sobri/hai, foto: net) 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN