Pengawasan di Lingkungan Sekolah Akan Diperketat?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 15 April 2014

Pengawasan di Lingkungan Sekolah Akan Diperketat?

Pengawasan di lingkungan sekolah akan diperketat ini diusulkan Wakil Ketua I KPAI Budiharjo. Merespons kasus kekerasan seksual terhadap seorang siswa sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) internasional di Jakarta Selatan.

 

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan mengirim surat untuk meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memperketat pengawasan guna mencegah kemungkinan adanya tindak kekerasan di lingkungan sekolah.



"Kejadian di Jakarta membuktikan bahwa kejadian tidak hanya terjadi di lingkungan kumuh atau sekolah pinggiran. Di sekolah elit pun ternyata bisa terjadi kekerasan seksual terhadap anak," katanya di Jakarta, Selasa.

Di kawasan elit sekalipun

Budiharjo mengatakan kejadian kekerasan seksual di sekolah itu menunjukkan bahwa kalau ada peluang, kejahatan juga bisa terjadi di sekolah, yang berada di kawasan elit sekalipun.



"Kebetulan saja kali ini terjadi di sekolah elit. Itu fakta dan realita yang harus diterima," ujarnya.



Budiharjo mengatakan KPAI akan berusaha mendampingi korban dan keluarganya, memberi masukan kepada polisi yang menangani kasus tersebut dan mendorong para pelakunya dihukum seberat-beratnya.

 

Ia mengatakan siswa TK yang menjadi korban kekerasan seksual itu juga harus mendapatkan penanganan khusus.


 
"Dalam hal ini yang harus dijaga dan diselamatkan adalah mental anak. Jangan sampai kejadian itu merusak mental dan tumbuh kembang anak," katanya. (Antara/AL/BAP)

 

(gohitzz.com, foto ilustrasi: megapolitan.kompas.com

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN