Penemuan Robot DIY yang Bisa Dikontrol dengan Smartphone

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 7 November 2013

Penemuan Robot DIY yang Bisa Dikontrol dengan Smartphone

Pernah kebayang punya robot yang bisa kita kontrol sendiri, girls? Menurut situs Daily Mail, sebuah perusahaan dari Colorado menciptakan robot kayak yang bisa kita rakit dan kontrol sendiri. Modular Robotic ini didesain khusus biar kita bisa membentuknya sendiri. Robot ini pun diberi nama Moss.

 

Perusahaan ini merilis robot dengan menggunakan sistem crowd funding lewat situs Kickstarter. Berkat crowd funding ini, mereka bisa memulai produksi dengan modal sekitar $34.110 dan memiliki goal akhir $100.000.

 

Sebelum disusun menjadi robot, modular ini terpisah jadi kubus-kubus yang bisa dihubungkan. Setiap kubus memiliki warna dan kode biar kita bisa menghubungkannya menjadi robot. Selain itu, robot ini disertai sama bluetooth, jadi kita bisa mengontrolnya dengan smartphone atau tablet.

 

Setiap robot juga dilengkapi sama baterai lithium polymer dan bisa di-charge memakai kabel Micro-USB. Modular Robotics ini berharap robot Moss bisa membuka jalan biar generasi muda bisa mengakses dunia robot dan membuat desainnya sendiri. Sayangnya, robot Moss ini tergolong mahal dan masih belum masuk ke Indonesia, girls.

 

(lana, foto: dailymail.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN