Penemuan Lampu yang Bisa Memancarkan Sinyal Wifi

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 21 Oktober 2013

Penemuan Lampu yang Bisa Memancarkan Sinyal Wifi

Apa jadinya kalau lampu di rumah kita punya sinyal wifi sendiri, ya? Hal ini bukan cuma jadi angan-angan kita saja, girls. Sekelompok ilmuan di China menemukan lampu pertama yang memiliki sinyal wifi sendiri. Para peneliti dari Fudan University di Shanghai ini menamakan teknologi ini dengan sebutan Li-Fi.

 

Pakar di China mengatakan, Li-Fi ini memiliki koneksi internet yang lebih baik daripada wifi pada umumnya, lho. Menurut ditus Daily Mail, lampu ini punya mocrochip yang memproduksi sinyal 150 megabites per detik. Li-Fi ini memancarkan sinyal lewat frekuensi cahaya daripada gelombang seperti biasanya.

 

Para peneliti bakal merilis sepuluh sampel Li-Fi ini di International Industry Fair, di Shanghai, bulan depan. Selain lebih cepat, para pakar mengatakan Li-Fi ini lebih murah dan efisien buat koneksi internet, terutama buat digunakan di rumah-rumah di China. Oh ya, Li-Fi berbentuk bohlam ini juga bakal diminati sama masyarakat China, soalnya mereka lebih memilih lampu jenis ini daripada LED.

 

(lana, foto: dailymail.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN