Pendengaran Manusia Lebih Peka Setelah Evolusi

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 9 Juli 2013

Pendengaran Manusia Lebih Peka Setelah Evolusi

Beberapa ilmuwan sempat memperbincangkan serius soal evolusi manusia yang selanjutnya. Mereka sudah punya beberapa prediksi bakal seperti apa manusia di masa depan dan berjuta-juta tahun yang akan datang, girls. Salah satu di antaranya adalah soal pendengaran manusia.

 

Menurut situs berita Guardian, manusia sudah punya kemampuan buat memfokuskan perhatian sama hal spesifik yang mereka dengar. Hal yang berkaitan dengan itu dinamakan the cocktail party effect. Mirip di pesta cocktail, banyak percakapan yang bakal manusia dengar dan mereka bakalan menangkap salah satu percakapan yang mencapai telinga mereka, entah dalam alasan apapun.

 

Sangat memungkinkan bagi manusia buat fokus pada satu percakapan meskipun ada banyak percakapan di sekitar mereka. Telinga manusia memang enggak punya mekanisme fisikal soal hal ini, semuanya dikerjakan sama otak. Tapi, kemampuan itu sampai sekarang semakin penting, soalnya sudah ada media sosial dan media mainstream yang informasinya sudah enggak terbendung lagi.

 

Makanya, di masa depan manusia bakalan punya pendengaran yang lebih peka buat fokus sama satu hal. Manusia bakalan secara efektif mengontrol hal apa saja yang mau mereka dengar dan enggak mau mereka dengar. Hal ini juga berpengaruh sama keuntungan buat kesehatan manusia dan berapa usia harapan hidup manusia kedepannya.

 

(lana, foto: guardian.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN