Pendengar Musik Heavy Metal Punya Percaya Diri Rendah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 12 November 2013

Pendengar Musik Heavy Metal Punya Percaya Diri Rendah

Pacar atau teman-teman cowok kamu penikmat musik heavy metal, girls? Sebuah studi dari Westminster University menemukan, penikmat musik yang satu ini punya percaya diri lebih rendah daripada yang enggak suka musik metal. Studi yang dilakukan sama psikolog Viren Swami ini melibatkan 219 cewek dan 195 cowok di UK buat mengisi sebuah survey tentang kepribadian mereka, setelah mendengarkan sepuluh lagu heavy metal.

 

Menurut situs Daily Mail, riset ini berfokus pada musik metal kontemporer, yang diiringi sama riff gitar yang berat, double bass pada drum, ritme kompleks dan tempo yang ekstrim. Profesor Viren Swami sendiri menemukan hubungan menarik antara karakter musik metal dan karakter seseorang. Dia menemukan keterbukaan sama pengalaman merupakan hal utama dalam menikmati musik metal.

 

Selain itu, dia juga menemukan penikmat musik metal yang biasa disebut metal head ini memiliki rasa percaya diri yang rendah. Mereka juga punya selera tinggi terhadap sesuatu yang unik. "Daripada menstereoripkan fans sebagai antisosial, suka kekerasan dan orang yang menyimpang, lebih baik kita memahami mereka dari segi kebutuhan psikologis," ujar Profesor Viren Swami.

 

(lana, foto: dailymail.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN