Pendapat Siswa Soal Sekolah Di Hari Sabtu

Published by : Marti Posted on : Kamis, 14 Agustus 2014

Pendapat Siswa Soal Sekolah Di Hari Sabtu

Belakangan ini murid-murid SMA di Jakarta sempat heboh dengan keputusan Dinas Pendidikan DKI Jakarta soal masuk sekolah di hari Sabtu. Kebijakan ini sempat menjadi pro dan kontra di kalangan siswa, meski akhirnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menetapkan kalau siswa SMA Jakarta hanya skeolah lima hari saja.

 

(Baca juga: Siswa Jakarta Masuk Sekolah Sampai Hari Sabtu)

 

Onyit semoat bertanya nih ke teman-teman pendapat mereka soal hal ini di Twitter. Ada yang setuju, ada yang enggak. Simak jawaban mereka, yuk.

 

@nafeesazzahra: Sekolahku sekolah sampe Sabtu+pulang jam 3. Seminggu 3 kali wajib ikut les tambahan di sekolah sampe sore banget.

 

@sekarayumi: Setuju tapi pulangnya cepet. Misal bagi anak kelas 1 atau 2 cukup ekskul. Bagi kelas 3 ada kelas tambahan

 

@sheenagraceline: Kesel banget, aku sekolah jadi sampe Sabtu. Udah gitu biasanya hari Jumat sampe jam 11.45 sekarang jadi jam 14.30

 

@vadiradmynt: Enggak setuju! Karena jadi enggak ada waktu istirahat. Apalagi pulang sekolah aja jam 3 sore, masa hari Sabtu harus masuk?

 

(Baca juga: Ahok Mau Siswa Jakarta Masuk Sekolah 5 Hari Saja)

 

@echeeen: Sekolahku emang Senin-Sabtu, pulangnya juga enggak terlalu sore banget, tapi kalo buat ngerjain tugas+istirahat waktunya kurang.

 

@GitaViniHarlia: Enggak ada sih hari sabtu, tapi Senin sampai Jumat aja udah pusing, apalagi sampe hari Sabtu.

 

@snthys: Enggak setuju, soalnya siswa udah terforsir sama jadwal yang super padet. Udah gitu pulang selalu sore, belom ditambah les.

 

@erikaprilliaa: Sekolah senin-sabtu dari jam 7:30-15:00. Tugas, presentasi, dll. Waktu sama keluarga berkurang.

 

@diantinii: Di sekolahku biasa sampe sabtu, tapi yang enggak biasanya bakal ada pembelajaran sore, jadi tiap hari pulangnya jam 2 atau jam 3.

 

@natasya_aliyaa: Enggak setuju. Soalnya sekolah dari hari Senin sampai Jumat aja udah capek apalagi sampai sabtu. Belum lagi ekskulnya.

 

(Baca juga: Jokowi Tak Setuju Siswa Jakarta Masuk Sekolah Sampai Sabtu)

 

@ifatimaaa: Ya ampun nyit boro-boro Sabtu. Sekolahku dari 6:30am - 4pm setiap hari. Ini udh puyeng karena tugas banyak banget.

 

@fazataskiaula: Enggak setuju! Apalagi Sabtu juga dipake buat eskul dan rohis kan. Enggak ada waktu luang buat keluarga, komunikasi kurang jadinya.

 

@lunaansp: Sampe sabtu sih, cuma itu loh kadang kalo dikasi tugas tenggat waktunya dikit banget, jadi musti keburu

 

@kzznps: sekolahku senin-jumat pulang jam 4. Khusus sabtu pulang sampe setengah 9 malem itu eskul dan bimbel di akhir minggu.

 

@znyxalira: Kenapa ya harus sampe sabtu, kita kan belajar harus efektif juga bukan diforsir gituu. Ntar siswanya stress, ribet lagi.

 

@yuniprnmsarr: Sabtu buat libur deh kayaknya ya. Libur hanya hari minggu aja tuh enggak cukup. Otak kita bukan robot.

 

(iif. foto: indonesiansoshi.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN