Pencarian Pesawat MH370: Dilanjutkan Menggunakan Robot

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 16 April 2014

Pencarian Pesawat MH370: Dilanjutkan Menggunakan Robot

Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 akan dilanjutkan menggunakan robot. Bilamana para pencari yakin dapat mendeteksi lokasinya, mereka kemudian berencana mengerahkan "robot" kecil tak berawak yang diberi nama "Autonomous Underwater Vehicle".

 

"Usaha pencarian berlanjut untuk mempersempit kawasan pencarian di bawah laut ketika Autonomous Underwater Vehicle dikerahkan," kata satu badan Australia yang mengkoordinasi pencarian pada Sabtu.

"Belum ada lagi sinyal terdeteksi selama 24 jam terakhir," kata badan itu dalam pernyataannya.

 

Kotak hitam merekam data dari kokpit dan pembicaraan di antara awak pesawat dan mungkin memberikan jawaban tentang apa yang terjadi atas pesawat itu, yang terbang ribuan kilometer di luar rute yang seharusnya ditempuh setelah tinggal landas.

Operasi pencarian dan penyelamatan pesawat itu sangat mahal dalam sejarah penerbangan dan hilangnya pesawat tersebut masih misteri.

Pemerintah Malaysia telah mulai menyelidiki otoritas militer dan penerbangan sipil untuk menentukan mengapa peluang-peluang mengidentifikasi dan melacak penerbangan itu hilang pada jam-jam yang semerawut itu setelah pesawat tersebut hilang.

Para analis data satelit telah mengarahkan investigasi pada simpulan Boeing 777 itu jatuh ke samudera di sebelah barat kota Perth, Australia.

Sejauh ini, empat sinyal dengan bunyi, yang mungkin berasal dari kotak hitam pesawat itu, telah terdeteksi di kawasan pencarian dalam beberapa hari oleh kapal Angkatan Laut Amerika Serikat "Towed Pinger Locator". (Antara/AL/BAP)

 

(gohitzz.com, foto: cbc.ca

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN