Pencarian Pesawat MH370: Akan Segera Dimulai Lagi

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 15 April 2014

Pencarian Pesawat MH370: Akan Segera Dimulai Lagi

Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 dimulai kembali Sabtu, 19 April, lima pekan setelah pesawat itu hilang dari layar radar.

 

Pencarian itu dilakukan saat kekhawatiran bahwa baterai-baterai yang menyalakan alat perekam kotak hitam di pesawat mungkin telah mati.

Perdana Menteri Australia Tony Abbot memperingatkan Jumat bahwa sinyal-sinyal yang diperoleh selama pencarian di bagian selatan Samudera Hindia dari kotak hitam memudar.

Hilang sejak 8 Maret

Penerbangan MH370 Malaysia Airlines hilang segera setelah tinggal landas pada 8 Maret dari Kuala Lumpur dengan tujuan Beijing. Pesawat itu membawa 227 penumpang dan 12 awak pesawat.

Sejumlah negara terlibat dalam usaha pencarian pesawat itu dengan fokus di Samudera Hindia.

Para pejabat yang melakukan pencarian yakin mereka tahu posisi kotak hitam itu walaupun mereka telah mengetahui bahwa sinyal paling akhir yang diperoleh para pencari pada Kamis bukan berasal dari pesawat yang hilang itu.

Baterai-baterai di alat perekam kotak hitam sudah mati karena sudah melewati masa aktifnya selama 30 hari. Namun, usaha pencarian tetap dilakukan ke dasar laut.

 

(gohitzz.com, foto: themalaysianinsider.com

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN