Peace and Cooperate School Award: Diikuti Pelajar dan Guru dari 30 Negara

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 26 Februari 2013

Peace and Cooperate School Award: Diikuti Pelajar dan Guru dari 30 Negara

Gedung World Theater di British International School, Jakarta dipenuhi massa dari berbagai penjuru dunia. Sebuah gong dibunyikan, sebagai pertanda dimulainya acara. Untuk pertama kalinya, penghargaan tahunan internasional Perdamaian dan Kerjasama Sekolah (Peace and Cooperate School Award) diselenggarakan di Indonesia, Kamis (8/2).

 

Upacara penghargaan ini dilaksanakan dalam rangka mengapresiasi pencapaian pelajar dan guru-guru dari 30 negara di seluruh dunia, yang mengikuti kontes ini. Mengusung tema Perdamaian dan Olahraga, kontes ini diikuti oleh lebih dari 25.000 pelajar dan guru. Kontes ini terdiri dari enam kategori, dua di antaranya merupakan kontes membuat ilustrasi komik dengan tema Milenium Development Goals (MDGs) dan projek dari para guru yang menunjukan tak ada diskriminasi dalam olahraga.

 

Penghargaan yang diprakarsai oleh organisasi non-pemerintah asal Spanyol Pay y Cooperacion ini, pertama kali diadakan pada tahun 1986. Kegiatan ini sebelumnya telah diselenggarakan di Madrid, Panama, Kairo, Mashhad, Belgrade, Dubai, dan Abuha.

 

Setelah penyerahan enam jenis karya seni dan ilustrasi kepada para staf diplomatik yang mewakili pemenang, acara ditutup dengan tari Mambri asal Papua.

 

(lana, foto: lana)

 

Tags : news sekolah

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN