Okane Restaurant: Shabu Shabu Khas Korea

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 17 Januari 2013

Okane Restaurant: Shabu Shabu Khas Korea

Kalau biasanya kita makan Shabu Shabu di restoran Jepang, sekarang saatnya coba Shabu Shabu  khas Korea di Okane Shabu Shabu. Okane ini adalah restoran asal Korea di daerah Gangnam yang baru saja membuka cabang di Indonesia. Tepatnya di jalan Prof. Joko Soetono No. 11, Jakarta Selatan.

"Okane yang terletak di Gangnam Korea sudah sangat terkenal sebagai resto yang menyajikan makanan sehat. Bahkan terkenal dan sering dikunjungi boyband dan girband seperti Super Junior dan SNSD, kata Gunawan Wijoyo, Direktur Okane Shabu Shabu.

Shabu-shabu khas Korea ini mirip dengan Shabu Shabu Jepang. Keduanya sama-sama terdiri dari sayuran segar dan daging yang dimasak langsung di meja penyajian. Bedanya Shabu Shabu Korea ini memiliki kuah merah yang agak pedas dan lebih berbumbu, tapi tetap segar dan sehat.

Satu set Shabu Shabu sepsial dibanrol seharga Rp 159.000 untuk dua sampai empat orang. Terdiri dari jamur enoki, king mushroom, shimeji cokelat, shimeji putih, sawi putih, labu, kentang, kulit tahu kering, dan mie Guksu, mie hijau khas Korea.  Untuk lauknya, kita bisa memilih ingin daging sapi Wagyu Australia atau ikan dori segar.

Asyiknya lagi, setelah habis menyantap Shabu Shabu-nya, kita bisa membuat nasi goreng Korea di wajan yang digunakan untuk Shabu Shabu. Kita akan diberi semangkuk  nasi, kucai, wortel, bawang bombay, minyak zaitun, dan telur puyuh. Semuanya di campur dan diorak-arik hingga kering. Yummy!

Shabu Shabu dan semua makanan yang ada di Okane ini juga dijamin bebas MSG dan sebagian besar bahan-bahannya adalah organik. Selain Shabu Shabu, menu lain yang wajib dicoba di Okane adalah Balsak Bulgogi yaitu masakan daging khas Korea (Rp 89.000) dan Bimbim Guksi atau mie dingin Korea (Rp 79.000).

(aisha, foto : dok. Okane)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN