Nike Free A-Z : Asiknya Berlari Lebih Bebas & Nyaman

Published by : Marti Posted on : Kamis, 11 April 2013

Nike Free A-Z : Asiknya Berlari Lebih Bebas & Nyaman

Siapa bilang olaharaga lari atau jogging itu enggak asik, enggak nyaman dan gampang bikin kaki cedera? Asal pakai sepatu yang pas, olahraga lari bisa jadi mudah dan menyenangkan kok. Nah, salah satu sepatu yang pas buat menemani kita lari adalah sepatu lari terbaru dari Nike yaitu Nike Free A-Z, yang terdiri dari Nike Free 5.0, Nike Free 4.0 dan Nike Free 3.0.

 

Ketiga seri ini punya desain yang super fleksibel dan super ringan. Saking fleksibelnya, sepatu ini bisa meregang mengikuti bentuk kaki saat berlari. Bahannya yang super ringan juga sama sekali enggak membebani kaki. Alhasil lari pakai sepatu ini, memberi kita efek seolah-olah lari telanjang kaki alias enggak pakai sepatu (barefoot-like). Lebih bebas dan nyaman. Juga lebih aman karena desainnya menopang kaki dengan baik, sehingga kaki lebih kuat sekaligus mencegah terjadinya iritasi atau cedera.

 

Nike Free 5.0, 4.0 dan 3.0 memiliki desain bagian atas dan midsole (lapisan bawah) yang berbeda karena disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter pemakainya. Jadi kita kita bisa memilih yang paling tepat untuk kita. Makin rendah nomor serinya, semakin besar efek bare-foot like-nya.

 

Nike Free 5.0

Dengan midsole setinggi 8 mm yang memberi efek seimbang antara sepatu lari tradisional dan efek seperti berlari tanpa sepatu. Ini cocok untuk kita yang enggak terlalu rajin lari, sehingga kaki kita enggak kaget dan mudah cedera. Bagian atasnya memiliki teknologi Nike Flywire yang bisa membuat gerakan kaki lebih dinamis, dan mencengkram kaki lebih kuat. Juga lapisan jaring sebagai ventilasi yang optimal.

 

Nike Free 4.0

Memiliki midsole 6 mm sehingga kaki bisa bergerak lebih fleksibel dan alami saat berlari. Memiliki efek barefoot-like yang lebih dari Nike Free 5.0. Pas buat kita yang cukup rajin olaharaga lari dengan rutin. Pada permukaan atas bagian tengah sepatu terdapat lapisan jaring yang cukup luas sehingga sirkulasi udara lebih lancar.


Nike Free 3.0

Seri ini cuma memiliki midsole setinggi 4 mm, artinya paling mendekati efek barefoot-like. Cocok untuk kita yang memang atlet lari atau pelari profesional. Karena sudah terbiasa lari, midsole-nya yang tipis enggak akan membuat kaki kaget atau cedera. Desain jaring di bagian atasnya dibuat lebih longgar di area yang lebih membutuhkan fleksibilitas dan ventilasi. Dan lebih padat untuk area yang lebih membutuhkan sokongan.

 

Jadi sudah tahu mana Nike Free A-Z yang paling cocok buat kita, girls?

 

Ketiga seri Nike Free terbaru ini harganya Rp 1,299 juta dan sudah bisa didapatkan di seluruh outlet resmi Nike di Indonesia.

 

(aisha, foto: dok. Nike Indonesia)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN