Nenek 64 Tahun Sukses Berenang Dari Kuba Ke Florida

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 5 September 2013

Nenek 64 Tahun Sukses Berenang Dari Kuba Ke Florida

Umur bukanlah batasan buat kita berprestasi dan belajar. Hal ini sukses dibuktikan sama Diana Nyad. Seorang nenek berumur 64 tahun yang sukes berenang dari Kuba ke Florida, Amrik tepatnya di pantai Key West. Ini berarti jarak yang ditempuh adalah sekitar 180 km selama 53 jam. Kerennya lagi, Diana melakukan ini tanpa memakai alat pelindung dari hiu. Padahal di perairan dari Kuba ke Florida terdapat banyak hiu buas yang sangat berbahaya.

 

Ini adalah kelima kalinya Diana mencoba berenang dari Kuba ke Florida dan sudah jadi mimpinya selama 35 tahun ini.  Diana pertama kali mencoba berenang dari Kuba ke Florida waktu dia masih beumur 28 tahun, namun gagal karena berbagai kondisi yang enggak mendukung. Tapi kali ini, cuca, kondisi tubuhnya dan hewan-hewan buas yang ada di laut membiarkannya sukses.

 

Diana bilang kalau mantra yang jadi kekuatan dia selama berenang adalah "temukan jalannya". "Enggak penting apa yang menghadangmu, aku menderita selama melakukannya. Semua orang menghadapi kesulitan dalam hidup, tapi kalau kamu berkata pada dirimu 'temukan jalannya (caranya)', kamu akan berhasil melewatinya," ujar Diana.


Pelajaran hidup berharga

Kesuksesan Diana enggak terlepas dari latihan yang dia lakukan selama bertahun-tahun. Diana juga ditemani tim ahli yang membantunya selama berenang dengan memberinya minum, makanan yang bernutrisi, melindunginya dari ubur-ubur dan hiu, juga memantau detak jantungnya.

 

Tapi menurut para ahli, hal utama yang membuat Diana bisa sukses adalah pikirannya. Yap, pikirannya yang enggak gampang menyerah dan selalu berusaha mencari jalan keluar termasuk melawan semua yang menghadangnya.

 

"Aku berenang sejauh ini bukan cuma untuk jadi rekor atletik atau agar jadi terkenal. Aku melakukan ini karena ingin hal ini jadi pelajaran berharga buat hidupku," ucap Diana.

 

(aisha, foto: dok. nationalgeographic.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN