Nama Peneliti Indonesia Diabadikan Buat Nama Spesies Ikan Baru

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 16 November 2013

Nama Peneliti Indonesia Diabadikan Buat Nama Spesies Ikan Baru

Spesies ikan baru yang ditemukan di Nusa Tenggara Timur diberi nama sesuai sama peneliti asal Indonesia, Renny Kurnia Hadiaty. Nama peneliti dari Pusat Penelitian Biologi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ini diberikan buat spesies ikan baru itu, karena jasanya dalam menemukan spesies ikan ini, girls.

 

"Selain menunjukkan penghargaan kami kepada Renny Hadiaty dan ilmuwan LIPI yang bekerja keras, kami juga berharap spesies ini akan menjadi nilai wisata tambahan bagi Taman Nasional Komodo dan wilayah terumbu karang barat laut Flores," ujar Direktur Program Kelautan Conservation International Tiene Gunawan.

 

Menurut situs Kompas, spesies ikan yang ditemukan ini merupakan jenis ikan karang dari genus Paracheilinus. Nama spesies ikan ini sendiri adalah Paracheilinus rennyae. Jenis ikan ini cuma bisa ditemukan di kawasan terumbu karang Pulau Flores dan Taman Nasional Komodo yang masuk dalam kawasan Segitiga Terumbu Karang Dunia. Oh ya, penemuan ikan ini merupakan hasil kerja sama antara Pusat Penelitian Keanekaragaman Hayati dengan Conservation International.

 

Paracheilinus rennyae merupakan spesies flasherwrasse ke-17 yang ditemukan. Secara genetik, spesies ini bisa dibilang unik, girls. Pola warnanya juga berbeda dengan flasherwrasse lain. Selain itu, sirip punggung dan belakang serta ekor yang berbentuk lingkaran.

 

(lana, foto: kompas.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN