Nama Anak Paling Sulit & Panjang yang Lagi Tren di Indonesia

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Rabu, 25 Mei 2016

Sumber: health-and-parenting.com

Saat ini di Indonesia lagi anak tren memberi anak dengan nama yang panjang dan sulit, baik dari cara penulisan atau pun penglafalan. Yap, nama-nama khas Indonesia seperti Ani, Budi, Citra, Annisa, Putri, Andika, Alvin, pun udah enggak musim lagi. Ini dia nama anak paling sulit yang tren di Indonesia.

Seperti yang diberitakan oleh website asiaone.com, saat ini orangtua muda di Indonesia banya menamain anak-anaknya dengan nama yang aneh seperti Xiovariel, Queennaya, Ghassan, Aldebaran, Altair, Azzahra, Ixia, Yuriexa, Razanaraghda, dan Odhiyaulhaq. Nama yang sulit banget.

Umumnya orang tua mencari nama anak dari internet, alhasil, banyak menemukan nama  yang enggak umum seperti bahasa Ceko, Irlandia, Spanyo, dan Arab yang modern juga pengejaan yang enggak biasa seperti ee, rr, yy, zz, gh dan sh. Bahakan penggunaan tanda baca tambahan untuk pelafalan khusus seperti stripa atau tanda kutip mahkota pada hurufnya banyak digunakan, khususnya untuk pelafalan yang bersal dari bahasa Arab.

 

Baca juga: Kumpulan Nama Orang Indonesia Paling Unik

 

Inspirasi dari mana-mana

Inspirasi dari mana-mana

Selain dari internet, banyak juga orang tua yang mendapat inspirasi nama anaknya dari film seperti Denzel dan Aisha, atau pemain sepak bola terkenal seperti Xisco bahkan karakter game di komputer seperti Altair.

Dalam sebuah forum orang tua bernama The Urban Mama, ada yang menamai anak mereka Muhammad Akhtar Rayyan Izz al Diin atau Fayyadh Labib Ullaya Al-ghazi. Yap, nama yang sulit dan panjang. Karena memang menamai anak dengan hanya dua kata sudah jarang banget, sekarang ini minimal nama anak terdiri dari tiga kata. Minimal, lho, ya.

Contohnya adalah Steve Saputra (35) dan Mariana (28) yang menamai anak mereka yang kini berumur enam tahun, Keenan Almiqdad Riyandhana Saputra. Keenan sendiri ngaku dia serig digodain oleh teman-temannya gara-gara namanya yang sulit dan panjang. Tapi Keenan pun enggak menganggap serius. “Namaku adalah doa dan harapan dari orang tuaku. Makin panjang namanya, makin panjang doanya,” kata Keenan.

 

Baca juga: Tebak Karakter Cowok Dari Namanya

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN