My Idiot Brother: Mengisahkan anak Berkebutuhan Khusus

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 30 September 2014

My Idiot Brother: Mengisahkan anak Berkebutuhan Khusus

Satu lagi film yang diadaptasi dari novel, My Idiot Brother siap dirilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 2 Oktober 2014. Film yang diproduksi oleh One Production ini menceritakan kisah drama keluarga, dengan kehadiran anak berkebutuhan khusus bernama Hendra yang diperankan oleh Ali Mensan.

 

(Baca juga: Puisi Romantis dari Film)

 

"Ini kisah yang menginspirasi keluarga. Saya senang karena memang belum pernah membuat film yang diangkat dari buku," ujar Alyandra, selaku sutradara.

 

Dari novel berjudul sama

Cerita My Idiot Brother karangan Agnes Danovar ini muncul pertama kali dalam versi buku pada awal tahun 2013. Sebelumnya, cerita ini sempat mencetak rekor Kompasiana sebagai artikel terpopuler tahun 2012 dan mencatat rekor jutaan pembaca online. Lantaran banyak menuai protes, versi bukunya sempat ditarik dari peredaran atas kesadaran penulisnya sendiri, Agnes Danovar. Edisi revisinya sudah diterbitkan awal tahun 2014.

 

(Baca juga: Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata)

 

"Dari sisi saya, saya merasa cerita ini tidak menjelekkan, tapi sebaliknya. Saya hanya bisa bilang, mungkin judulnya menyakitkan, tapi isinya menyenangkan kok," terang Teddy Davonar, salah satu sosok di balik nama penulis Agnes Danovar.

 

My Idiot Brother mengisahkan perjuangan hidup Hendra. Dia adalah seorang remaja penderita berkebutuhan khusus, namun mengasihi adiknya, Angel (Adila Fitri) dengan sepenuh hati. Sebaliknya, sang adik malah nggak pernah bisa menerima kekurangan yang dialami Hendra. Padahal sang kakak siap berkorban apapun yang dia miliki. Selain Ali Mensan dan Adila Fitri, film ini juga dibintangi oleh Donny Kusuma, Cindy Fatikasari, Aaron Ashab dan Kimberly Ryder.

 

(Baca juga: 5 Film Untuk Belajar Soal Politik)

 

(ega/hai-online.com, foto: indosinema.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN