Model Busana Terkenal Ini Punya Kisah Hidup Mirip Cinderella

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 29 Juli 2015

Model Busana Terkenal Ini Punya Kisah Hidup Mirip Cinderella

Umumnya, pada sesi terakhir pergelaran busana akan tampil seorang supermodel tersohor dan profesional, seperti misalnya Cara Delevigne, Kendall Jenner, atau Karlie Kloss. Namun, pada pergelaran adibusana Dior koleksi 2016 silam, seorang model muda, Sofia Mechetner, melenggang memeragakan koleksi terakhir pada acara tersebut. Hal ini berarti, Mechetner merupakan muse atau persona yang menginspirasi keseluruhan koleksi terbaru Dior.

 

Baca juga: Kumpulan Foto Ayu Gani Selama Jadi Kontestan Asia's Next Top Model

 

Bukan model terkenal

Alhasil, semua orang lantas menjadi penasaran, siapa gerangan gadis misterius yang sebelumnya tak pernah terdengar di dunia model tersebut? Sekilas, wajahnya mirip dengan supermodel senior asal Jerman, Claudia Schiffer. Berdasarkan The Washington Post, ternyata Mechetner memiliki kisah hidup layaknya tokoh dongeng Cinderella.

 

Seperti Cinderella dan dua saudaranya

Mechetner adalah gadis berusia 14 tahun, asal Israel yang tak sengaja ditemukan oleh creative director Dior, Raf Simons, secara tak sengaja. Mechetner berasal dari keluarga miskin yang tinggal di luar kota Tel Aviv, Israel. Dia dibesarkan oleh ibunya yang merupakan orangtua tunggal, dan harus berbagi kamar tidur bersama dua orang saudaranya.

 

 

Sempat ditolak

Dikarunia wajah cantik dan tubuh tinggi semampai layaknya seorang model, Mechetner akhirnya dikontrak oleh agensi model di Israel, Roberto. Sadar bahwa potensi dan kecantikan Mechetner tidak akan berkembang jika hanya tinggal di Israel, maka dia pun diboyong ke Paris. Tujuannya agar bisa mendapatkan lebih banyak pekerjaan di Paris. Namun sayang, saat dibawa ke agensi model,Viva, di Paris, Mechetner ditolak karena dianggap terlalu muda untuk tampil sebagai model peragaan busana.

 

Pantang menyerah

Tak ingin putus asa, Mechetner terus berusaha dan benar saja dewi fortuna akhirnya berpihak  padanya. Hal ini terjadi saat dia dan pihak agensi mengunjungi butik Dior di Paris. Kala itu, tak sengaja dia bertemu dengan Raf Simons, Creative Director, rumah mode Dior.

Semangat dan tak percaya bertemu Simons, pihak agensi yang menemani Mechetner minta selfie bersama lalu mengenalkan Mechetner padanya.

 

Sofia dan Creative Director Dior, Raf Simons.

 

Jadi kaya raya

Simons pun langsung jatuh hati pada Mechetner dan memutuskan untuk langsung memperkerjakan gadis berusia 14 tahun tersebut untuk menjadi wajah baru Dior. Berdasarkan The Washington Post, sang Cinderella dunia mendapatkan kontrak sebesar 265.000 dollar AS atau setara dengan Rp 3,5 miliar, sebagai wajah representatif Dior.

 

Seiring kesuksesannya, Mechetner banyak mendapatkan kecaman dan sindiran karena usianya masih terlalu muda untuk bekerja sebagai model dan berjalan di atas pentas peraga untuk koleksi rumah mode sebesar Dior.

 

Baca juga: 3 Model Yang Enggak Suka Jadi Model Terkenal

 

(silvita agmasari/kompas.com, foto: dailymail.co.uk)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN