Mobil Balap Ashton Martin Dilengkapi Tenaga Surya!

Published by : Marti Posted on : Rabu, 18 Juni 2014

Mobil Balap Ashton Martin Dilengkapi Tenaga Surya!

Berita menyegarkan dari perusahaan otomotif ternama, Ashton Martin. Kabarnya, Ashton Martin melengkapi mobil balapnya dengan tenaga surya untuk menghidupkan sistem Air Conditioner!

 

Kepada Mashable, perusahaan mengumumkan kerjasamanya dengan Hanergy Global Solar Power and Application Group, untuk melengkapi mobil balapnya dengan solar panel super tipis. Panel ini dipercaya akan membantu memberikan tenaga menghidupkan AC tanpa mengganggu sistem mesin lainnya.

 

Saat mobil balap melaju, temperatur di dalam mobil bisa mencapai 32 derajat Celsius. Sehingga pembalap akan mudah merasa kepanasan dan sulit berkonsentrasi. Penambahan AC akan menyedot tenaga mesin lebih banyak, sehingga efektifitas tenaganya akan berkurang. "Sistem Air Conditioner ini menggunakan tenaga mesin, bagaimanapun juga, hal ini bisa membuat pengemudi merasa dingin dan enggak memberikan efek buruk pada performance mereka. Hal ini akan memberikan hasil positif pada GT racing ke depan," jelas Dan Sayers, chief engineer Aston Martin Racing.

 

 

(stefanie, foto: mashable.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN