Minyak Ikan Kurangi Efek Junk Food

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 25 Mei 2013

Minyak Ikan Kurangi Efek Junk Food

Biarpun sudah berusaha menghindari makanan cepat saji yang akrab disebut junk food, ada saja godaan buat makan lagi dan lagi. Padahal junk food kebanyakan hanya berisi kalori dan sedikit nutrisi, hal ini bisa berefek buruk sama otak kita. Buat meminimalisir efek itu, kita bisa mulai rutin mengonsumsi suplemen minyak ikan, girls.

 

Analisis yang dilakukan pada 185 studi mengatakan, suplemen minyak ikan bisa meminimalisir efek junk food pada otak. Tim peneliti asal University of Liverpool juga ikut menganalisis studi-studi itu buat menentukan bukti manfaat suplemen asam lemak omega-3 pada minyak ikan. Tim peneliti ini juga menemukan fakta, suplemen ini bermanfaat mengurangi berat badan.

 

Meskipun tim enggak menemukan efek langsung dari minyak ikan buat otak, ternyata minyak ikan punya peran penting buat mengurangi kemampuan karbohidrat atau gula dan lemak jenuh buat menghambat kontrol otak terhadap keinginan makan.

 

Karbohidrat dan lemak jenuh adalah asupan berlebihan yang terdapat pada kebanyakan junk food. Hal ini bahaya, soalnya bisa menyebabkan gangguan metabolisme dan kemampuan kognitif. Hmmm, daripada kebanyakan mengonsumsi junk food, mendingan kita makan sehat dan suplemen minyak ikan setiap hari biar bisa ngasih makan otak kita, girls.

 

(lana, foto: geraidaun.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN