Microsoft: Umumkan Bocoran XBox One

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 21 Mei 2013

Microsoft: Umumkan Bocoran XBox One

Microsoft akhirnya mengumumkan beberapa bocoran soal konsol gaming terbarunya, XBox One. Dalam acara konferensi pers  yang berlangsung pada Selasa siang waktu Redmond, AS atau Rabu (22/5) dini hari waktu Indonesia, Microsoft memamerkan SBox One, controller juga Kinect yang dihadirkan dalam desain baru. Tapi, Microsoft belum menyebutkan secara detail soal spesifikasi dari konsol ini.

 

Seperti yang ditulis di Kompas, beberapa bocoran yang Microsoft berikan adalah soal prosesor. Produk ini dipersenjatai prosesor buatan AMD yang telah di-customize. Microsoft enggak menyebutkan kartu grafis apa yang dipakai dalam produk ini. Tapi, diketahui GPU itu mendukung DirectX 11.1 dan menggunakan memori ESRAM sebesar 32MB. RAM yang digunakan sama XBox One ini berkapasitas 8GB. Hal ini bikin main game lebih lancar dan enggak patah-patah.

 

Buat penyimpanan data, XBox One dilengkapi hard disk berkapasitas 500GB. XBox generasi baru ini juga enggak memakai pemutar cakram DVD lagi. Nantinya, XBox One ini bakal mendukung cakram berjenis Blu-ray, sama kayak yang digunakan di Playstation 3. Selain itu, XBox One dilengkapi dukungan HDMI 1.4, port USB 3.0, port Ethernet, dan tiga WiFi 802.11n yang berbeda untuk berkomunikasi dengan controller dan perangkat lain.

 

 

(lana, foto: mashable.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN