Menurut Survey, Ini Dia Perbedaan Lama Menangis Cewek dan Cowok

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Minggu, 12 Juni 2016

perbedaan lama menangis cewek dan cowok

Untuk menangis, ada fakta terbaru seputar cowok dan menangis. Menangis merupakan luapan emosi dari segala yang kita rasakan dan saksikan di lingkungan sekitar. Air mata merupakan pertanda bahwa ada gejolak perasaan dalam batin kita. Namun, menurut penelitian, ada perbedaan lama waktu menangis antara cowok dan cewek.

Berdasarkan hasil penelitian profesor klinis psikologi di Tilbur University di Netherland, Ad Vingerhoets, PhD., mengatakan bahwa rata-rata cewek menangis dua sampai dengan empat kali dalam satu bulan.

Sementara, sebanyak 66 persen responden cowok menbgaku hanya menangis satu kali dalam satu bulan dan enggak lebih dari lima menit. Hanya 24 persen cowok mengaku menangis selama enam sampai dengan 15 menit. Namun, 38 persen cewek mengaku menangis lebih dari 10 menit.

“Dalam soal memicu tangisan, tidak ada yang beda dengan cowok dan cewek. Hal-hal seperti kematian dan putus cinta merupakan alasan utama yang mampu menimbulkan air mata cowok dan cewek,” jelas Vingerhoet. “Perbedaannya hanya pada kekuatan dalam melihat setiap situasi,” imbuhnya.

Lalu, Vingerhoet mengatakan bahwa tentunya cewek lebih sensitif. Hal-hal seperti ketidakberdayaan, seperti ketika komputer rusak, bisa membuat cewek menangis. Sebaliknya, cowok menghadapi kondisi yang demikian dengan marah dan sumpah serampah.

(Foto: dramabeans.com. Lusina/Kompas Female)

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN