Manusia Bisa Berubah Jadi Mahluk Bermoncong?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 4 Juli 2013

Manusia Bisa Berubah Jadi Mahluk Bermoncong?

Gimana kalau suatu saat mausia punya moncong kayak ikan buntal? Ngebayanginnya saja sudah mengerikan, ya. Tapi, hal ini bukan cuma bercandaan, lho. Suatu saat manusia mungkin saja memiliki moncong pendek kayak ikan buntal. Soalnya, fungsi gigi manusia sudah enggak kayak dulu lagi.

 

Menurut Daily Mail, perubahan itu membutuhkan waktu lama. Perubahan dan kehadiran moncong itu diakibatkan sama evolusi bentuk gigi. Kehadiran moncong juga membutuhkan waktu jutaan tahun lamanya. Dokter dari Shefferd University, Fraser mengatakan, manusia bisa saja berevolusi menjadi punya moncong. "Buat memaksimalkan fungsi gigi, manusia mungkin saja memiliki moncong yang kuat dan praktis kayak ikan buntal," ujar Fraser.

 

Fraser sendiri lagi meneliti kenapa manusia cuma punya suplai gigi dua kali dalam hidupnya. Padahal, ikan hiu bisa menumbuhkan gigi sekali dalam dua minggu. Fraser juga menemukan sel yang bertanggungjawab buat menumbuhkan gigi. Menurut Fraser, sel itu bisa saja dipacu biar menyuplai gigi lebih banyak.

 

(lana, foto: dailymail.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN