Maleficent: Putri Tidur Versi Kelam

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 2 Juni 2014

Maleficent: Putri Tidur Versi Kelam

Selama ini kita tahu cerita kalau cerita Sleeping Beauty atau Putri Tidur adalah kisah putri yang dikutuk tidur oleh seorang penyihir dan bisa bangun dari tidurnya setelah dicium seorang pangeran yang mencintainya. Namun kisah klasik ini dijungkir balikan dalam film Maleficent. Kita akan tahu versi kehidupan Putri Tidur atau Putri Aurora dari sudut pandangnya sang penyihir. Ceritanya lebih kelam dan sedih tapi versi ini membuat cerita Putri Tidur jadi sebuah film yang menarik dan girl power banget.

 

Mencuri Sayap

Dikisahkan ada seorang peri yang memiliki kekuatan luar biasanya bernama Maleficent (Angelina Jolie) . Peri ini tinggal di The Moors , daerah yang sulit dijamah oleh manusia. Hanya satu cowok yang berhasil masuk ke tempat ini, Stefan (Sharlton Copley).  Maleficent dan Stefant kecil pun menjalin persahabatan dari kecil hingga dewasa. Maleficent benar-benar jatuh cinta pada Stefan.

 

Sayangnya Stefan punya ambisi untuk tinggal di kastil dan menjadi raja. Ambisi ini berhasil dicapainya, setelah dia mencuri sayap Maleficent.  Gara-gara ini kekuatan yang dimiliki oleh Maleficent enggak sekuat sebelumnya. Maleficent pun berubah jadi cewek yang penuh amarah dan dendam. Dalam kemaharannya ini , Maleficent mendengar kalau Raja Stefan baru saja memiliki seorang anak. Semua orang datang ke istana untuk merayakannnya kelahiran sang putri. Dia segera datang ke istana untuk mengucapkan kutukannya yang terkenal; sebelum umur 16 tahun, Putri Aurora (Elle Fanning) akan tidur karena tertusuk oleh jarum pintal dan hanya bisa dibangunkan oleh cinta sejati.

 

Melihat hal ini, raja segera memerintahkan Putri Aurora disembunyikan di hutan dan dirawat oleh tiga peri. Selama tinggal di hutan ini, Putri Aurora hidup dengan senang dan bebas bermain kemana-mana. Sifatnya yang periang dan ingin tahu akhirnya mempertemukannya dengan  Maleficent. Bukannya takut, Putri Aurora malah senang dan menganggap kalau Maleficent adalah malaikat pelindungnya. Hati Malecifent yang selama ini penuh dendam dan dingin pun mulai terusik.

 

 

Sutradara: Robert Stromberg

Pemain: Angelina Jolie  = Maleficent

Ellen Fanning = Princess Aurora

Sam riley = Diaval

Sharlton Copley = king Stefan

Brenton Thwaites =  Prince Phillip

(muti, foto-foto: dok. walt  disney pictures)

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN