Main Ke Museum Doraemon di Jakarta (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 10 Desember 2014

Main Ke Museum Doraemon di Jakarta (Bagian 2)

Untuk kalian yang pernah menjadi anak-anak, jangan cuma nonton dan baca komik Doraemon aja, tapi cobain deh, masuk ke "Museum Doraemon" di Jakarta. Selain untuk bernostalgia dengan Novita, Shizuka, Takeshi (Giant) dan Suneo, kita juga bisa sambil melihat-lihat wujud dari alat-alat canggih yang sempat dikeluarkan Doraemon dari kantong ajaibnya itu.

 

(Baca juga: Main Ke Museum Doraemon di Jakarta Bagian 1)

 

Menjajal mesin waktu

 

Nah, masuk lebih dalam lagi, di pameran yang berlangsung samapi 25 Maret 2015 itu, ada sebuah alat canggih yang ikonik banget kalau kita rajin menonton filmnya. Alat itu adalah Kendaraan Mesin Waktu Doraemon. Yap, masuk ke ruangan ini kita bakal melihat tampilan yang mirip sama suasana alam semesta yang lengkap dengan bintang-bintang dan lorong waktu ala film Interstellar.

 

Dari alat mesin waktu itu, kita jadi tahu kalau Sewashi menerbangkan Doraemon ke abad 20 untuk menemui kakeknya Nobita untuk membantu memperbaiki kehidupan Nobita agar lebih baik di masa depan.

 

Kamar nobita dan pintu ajaib

Dari semua itu, yang seru juga adalah mampir ke kamar Nobita. Ajaibnya, diorama ini didesain seukuran kita, sehingga kalau mau berfoto bersama Nobita, ukurannya jadi nggak terlalu berbeda. Bahkan, masing-masing diorama bisa melibatkan pengunjung jadi lebih dekat dengan sketsa yang dibuat. Misalnya kita bisa mucul dari laci meja belahar novita dan berdoto di sana.

 

Paling laris juga adalah melewati Pintu ajaib yang khas berwarna pink itu. Banyak lho pengunjung yang mengabadikan gambar disana. Dan selain itu, Baling-Baling Bambu paling banyak diminati untuk dijajal dan pura-pura terbang. Nggak sedikit lho pengunjung yang selfie pakai Baling-Baling fenomenal tersebut.

 

Lainnya, masih ada ruangan yang menggambarkan situasi pernikahan antara Nobita dan Shizuka. Kisah diorama ini merupakan cuplikan dari film Doraemon yang berjudul 'Nobita's the Night Before A Wedding '. Kalian bisa jadi saksi nikahnya di sana. Hehehe

 

(Baca juga: Fakta-Fakta Seru Tentang Doraemon)

 

Tempat beli merchandise

Dan yang enggak ketinggalan juga, pada saat keluar dari pameran tersebut, kita bisa membeli beberapa merchandise Doraemon yang asli diproduksi dari Jepang. Sebagai informasi, sebenarnya diorama dan seratusan patung doraemon yang dipamerkan itu merupakan juga bawaan asli dari Jepang. Meski nggak sebanyak Museum Doraemon di Kota Kawasaki, setidaknya 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Ancol ini sanggup membuat penggemar Doraemon ini berkaca-kaca dan merasa bahagia karena pernah merasakan indahnya jadi anak kecil seperti Nobita.

 

Pameran ini berlangsung hanya dalam 100 hari. Dengan tiket 99.000 kita bisa masuk dan melihat masa depan dari kacamata Dorameon. Oh ya, kita juga bisa mendengar soundtrack serial Doraemon yang pernah ada di TV ;lewat backsound di dalam museum tersebut. Lalala aku sayang sekali, Do-ra-e-mon!

 

(Baca juga: 6 Alat Canggih Doraemon yang Berguna Buat Kita)

 

(sobri/hai-online.com, foto: hai, tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN