Lukisan Pelukis Terkenal Dijual Murah?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 1 Januari 2014

Lukisan Pelukis Terkenal Dijual Murah?

Lukisan karya seorang maestro pasti bernilai tinggi dan mencapai angka miliaran. Anehnya, sebuah lukisan karya maestro Inggris Sir Anthony Van Dyck pernah dibeli seharga £400 atau kurang lebih Rp8 juta saja. Padahal lukisan ini aslinya bernilai Rp8 miliar, lho. Seperti yang dilansir situs BBC, lukisan ini dibeli seorang pendeta bernama Jamie MacLeod. Dia berencana menjual kembali karya seniman itu untuk membeli lonceng gereja baru.

 

Pendeta itu sama sekali enggak tau nilai asli lukisan itu, girls. Identitas lukisan terungkap secara kebetulan, waktu dia membawa lukisannya untuk diliput dalam acara Antiques Roadshow di Cirencester, Gloucestershire, Juni tahun ini. Potret itu diidentifikasi sebagai lukisan asli karya Van Dyck sama Dr Christopher Brown. Lukisan itu pun kini sudah mengalami proses restorasi.

 

Van Dyck sendiri adalah pelukis utama istana di era Raja Charles I dan dianggap salah satu maestro seni abad ke-17. Lukisan yang dibeli Pendeta Jamie di sebuah toko barang antik di Chesire adalah lukisan paling berharga yang pernah ditemukan di acara Antiques Roadshow yang sudah berjalan selama 36 tahun. Wah, kebetulan yang menggembirakan, ya!

 

(lana, foto: bbc.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN