LINE: Berkomunikasi Sambil Melestarikan Lingkungan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 24 April 2013

LINE: Berkomunikasi Sambil Melestarikan Lingkungan

Indonesia punya dua jenis orangutan, yaitu Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dan Orangutan Kalimantan (Pongo pymaeus).  Menurut IUCN, Orangutan Sumatera masuk kedalam spesies bestatus kritis terncam punah. Hanya ada sekitar 7.500 individu yang masih hidup. Sedangkan Orangutan Kalimantan berstatus terancam (45.000-69.000 individu yang masih hidup). Ini disebabkan gara-gara deforestasi (penggundulan hutan), peburuan dan perdagangan satwa liar.

 

Kalau Orangutan punah, rantai makanan di hutan akan terputus. Karena Orangutan adalah penyebar biji-bijian di hutan. Karena itu, konservasi Orangutan bukan saja bermanfaat bagi kelestarian satwa itu, tetapi juga menjaga keseimbangan hutan dan kesejahteraan manusia.


 Bantu dengan mengunduh

Dalam rangka menyemarakkan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April kemarin, LINE bersama dengan WWF Indonesia meluncurkan delapan jenis stiker Orangutan yang dapat diunduh gratis. Dengan mengunduh setiap satu stiker itu, berarti kita ikut membantu LINE mendonasikan dana sebesar  US$ 0.1 (IDR 1.000) kepada  WWF-Indonesia. Ada juga jenis stiker berbayar (24 jenis) yang diunduh dengan biaya US$ 0.99 (IDR 9.000), dimana seluruh hasil penjualan akan didonasikan kepada WWF-Indonesia.

 

"Kerjasama ini tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang konservasi dan upaya pelestarian Orangutan," kata Devy Suradji, Direktur Marketing WWF. Orangutan sendiri terancam punah. "Spesies kharismatik ini sudah berstatus kritis," lanjut Devy.

 

Selain membantu mendonasikan dana, LINE juga membuka sebuah akun resmi untuk WWF-Indonesia. Akun resmi ini bisa memudahkan para pengguna LINE mendapatkan beranekaram informasi dari WWF-Indonesia.

 

Untuk mengunduh delapan jenis stiker Orangutan bisa diakses di ©LINE/WWF-Indonesia. Semuanya gratis kok, girls. Tunggu apalagi, yuk unduh dan bantu kelestarian Orangutan!

 

(dea, foto. wwf.or.id)

 

Tags : line lingkungan

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN