Life of Pi (2012): Bertahan di Laut Bersama Macan Bengal

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 28 November 2012

Life of Pi (2012): Bertahan di Laut Bersama Macan Bengal

Pi Patel lahir dan besar di kebun binatang milik ayahnya. Tapi mereka harus keluar dari India dan pindah ke Kanada. Bersama seluruh binatang, mereka naik perahu menuju Kanada. Tapi di tengah perjalanan perahu mereka mengalami kecelakaan.

 

Pi berhasil menyelamatkan diri dengan naik ke atas sekoci. Bersama seekor kuda zebra yang terluka kakinya, seekor orang utan, seekor hyena, dan seekor macan Bengal bernama Richard Parker.

 

Tidak ada pilihan bagi Pi selain berusaha sekuat tenaga bertahan hidup. Dengan segala keterbatasan dan tantangan. Tidak lama, sang hyena membunuh kuda zebra dan urang utan. Pi tinggal berdua dengan Richard Parker yang kelaparan.

 

Bertahan bersama seekor macan

Pi memutar otak bagaimana dia bisa tetap hidup di tengah laut dan bagaimana agar dia tidak jadi santapan Richard Parker. Dia pun belajar memancing untuk mendapatkan ikan, sumber makanan baginya dan sang macan. Pi juga belajar berkomunikasi dengan binatang buas itu.

 

Kisah yang diangkat dari salah satu buku terlaris di dunia dengan judul yang sama ini sangat dinantikan. Selain karena kisahnya yang luar biasa tapi juga karena film ini disutradarai Ang Lee. Sutradara peraih penghargaan ini berhasil menyuguhkan gambar, pemandangan, ilustrasi dan sudut pandang menarik. Kisah Pi memang tragis, tapi pengalaman Pi membuat kita melihat hidup dari sudut pandang yang berbeda.

 

Pemain: Suraj Sharma, Irrfan Khan, Adil Hussain

Sutradara: Ang Lee

 

(astri)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN