Lewat Imlek, Mal Ciputra Rayakan Kebersamaan Keluarga

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 20 Februari 2015

Lewat Imlek, Mal Ciputra Rayakan Kebersamaan Keluarga

Dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek, Mal Ciputra Jakarta mengadakan "LUCKY New Year, LUCKY You - A Celebration of Chinese New Year" di Court lantai LG, pada Jumat (13/2). Acara ini dibuka dengan Makan Siang Tradisi Perayaan Imlek yang identik dengan kebersamaan keluarga.

 

(Baca juga: Ramalan Shio untuk Imlek 2015)

 

Berbagai hidangan khas Imlek

 

Ada berbagai jenis hidangan yang dimasak oleh Chef Mak Yat beserta timnya. Resepnya pun diambil dari Aji Chen Bromokusumo, pakar kuliner Tionghoa dari Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia yang turut hadir dalam acara ini.

 

Dibuka dengan Five Combination Cold and Warm Appetizer yang terdiri dari irisan daging sapi, crabstick, ubur-ubur, lumpia sayur, juga udang mayonnaise. Kemudian, ada sup perut ikan yang kenyal, bebek panggang yang gurih, pindang bandeng yang lezat, ca rebung yang segar, hasiom (teripang) yang harganya mahal, serta nuomi fan yang terlihat mirip bakcang. Disuguhkan juga makanan wajib khas Imlek, yakni kue keranjang dengan kelapa serut dan gula merah di atasnya.

 

(Baca juga: Tempat Paling Seru Merayakan Imlek)

 

Pertunjukan wayang potehi

 

Belum lengkap rasanya kalau perayaan Imlek enggak menyaksikan pertunjukan Barongsai dan beberapa artis ternama seperti Helena, Cherrybelle, dan Saykoji. Mal Ciputra juga mengajak pengunjung menikmati atraksi Wayang Potehi, seni pertujukan tradisional asal Tiongkok Selatan dengan menggunakan boneka. Rencananya, atraksi tersebut akan dicatat dalam rekor MURI pada 27 Februari 2015 karena dimainkan selama 10 jam tanpa henti, dari pukul 08.00-18.00 WIB.

 

Perayaan ini pun kian meriah dengan diadakannya Lomba Karaoke Lagu Mandarin untuk anak-anak, juga Lomba Fashion Show bertajuk Oriental Look.

 

"Mal Ciputra" Jakarta berharap perayaan Imlek ini bukan hanya membawa kebahagiaan dan keberuntungan untuk Mal Ciputra Jakarta beserta para tenat, melainkan bagi para pengunjung," ucap Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.

 

(Baca juga: Serial Drama Tiongkok Yang Bisa Menemani Libur Imlek 2015)

 

(sintia)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN