Les Miserables (2013): Perjuangan Hidup Jean Valjean

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 17 Januari 2013

Les Miserables (2013): Perjuangan Hidup Jean Valjean

Berhasil meraih tiga awards di Golden Globe dan delapan nominasi Oscar, Les Miserables adalah salah satu film yang layak kita tonton. Film yang disutradarai oleh Tom Hooper berkisah tentang kehidupan mantan narapidana Jean Valjean (Hugh Jackman). Setelah 19 tahun di penjara karena mencuri roti, Jean dibebaskan oleh inspektur Javert. Namun pada masa itu, sekali orang berbuat kejahatan maka dia akan terus dicap jahat. Jean pun sulit mencari pekerjaan dan tempat tinggal.

 

Akhirnya Jean bersembunyi di sebuah biara. Dia mendapat simpati dari pastor di sana. Karena putus asa tidak bisa mendapatkan uang, Jean mencuri perabotan perak milik biara. Ini juga yang membuatnya ditangkap lagi. Namun tanpa diduga, pastor menyelamatkannya dn bilang kalau dia memang memberikan semua itu pada Jean. Pastor juga meminta agar Jean memulai kehidupan baru.

 

Ketulusan hati pastor membuat Jean berubah. Dengan uang yang dimiliki dia mendirikan pabrik dan menjadi pengusaha kaya bernama Monsieur Madeleine. Di tempat ini ada salah satu buruh, Fatine (Anne Hathaway) yang dibantu olehnya. Dia bersimpati pada nasib Fatine dan berjanji membantu menyelamatkan anak Fatine, Cosette (Amanda Seyfried) yang dirawat disebuah penginapan. Monsieur Madeleine akhirnya mengangkat Cosette jadi anaknya.

 

Semetara itu, inspektur Javert mencurigai indentitas Mosieur Madeleine dan dia yakin kalau orang itu adalah mantan narapidana, Jean Valjean. Segala cara dilakukan oleh Javert untuk membuktikannya.

 

Jean Valjean = Hugh Jackman

Inspektur Javert= Russerl Crow

Cosette = Amanda Seyfried

Fatine= Anne Hathaway

Sutradara: Tom Hooper

 

(muti, foto: dok.uip)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN