Launching Buku Jakarta!

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 18 April 2013

Launching Buku Jakarta!

Selasa, 16 April 2013, Buku Jakarta! Karya Christophe Dorigné-Thomson akhirnya di launching. Acara bertempat di kawasan Driving Range, Gelora Bung Karno. Christophe adalah lulusan ESSEC, business school Perancis, yang jatuh cinta dengan potensi Indonesia.

 

Buku Jakarta! merupakan novel fiksi yang menceritakan tentang seorang karakter bernama Edwin. Edwin mengalami titik balik di kehidupannya setelah tragedy yang dialami oleh adiknya. Edwin kemudian menjadi 'pembunuh bayaran' dunia bisnis, mengemban misi yang mengharuskannya berkeliling dunia.

 

Jakarta!

Christophe menyalurkan pemikirannya mengenai tiap negara yang didatangi oleh Edwin. Setiap babnya menceritakan satu atau beberapa Negara yang diteliti oleh Edwin. Nama Jakarta! dipilih untuk menunjukkan pada pembaca kesimpulan dari perjalanan Edwin yang mengelilingi Eropa, Amerika, Jepang, Negara berkembang, hingga Indonesia.

 

Potensi Indonesia

Christophe mengatakan bahwa semenjak dia datang ke Indonesia, dia langsung melihat potensi dari Negara ini. Hal tersebut dimulai setelah gempa tahun 2006, ketika dia mengadakan acara bersama pemerintah di Jogja. Acara tersebut mengumpulkan anak-anak yang melukis, dan dia terkejut ketika melihat hasil karya anak-anak tersebut.

 

Setelah itu Christophe, mulai berhubungan dengan pemuda-pemudi di Indonesia melalui media sosial. Christophe mulai melihat kreatifitas, terutama dalam bentuk kata-kata, dia melihat remaja bisa dengan mudah membuat bahasa baru maupun trend.

 

"Remaja Indonesia harus sadar, Indonesia punya semuanya. Enggak boleh malu, Enggak semuanya lebih baik di luar. Saya sebagai orang asing mengatakan, jika kalian mau mencari sukses, mau berusaha, mau membuat sesuatu, Indonesia adalah tempat yang tepat," kata Christophe.

 

Berdasarkan pengalamannya bertukar pikiran dengan pemuda-pemudi Indonesia, Christophe telah menulis buku keduanya yang akan segera dirilis pada tahun ini. Bagi Christophe, Asia dan Indonesia bisa menjadi pusat baru dunia, dinamis dan penuh energi.

 

Tuh girls! Yang bukan warga negara Indonesia saja mau banget membangun Indonesia, kalau kamu?

 

(uswatun)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN