Launching Buku Generasi 90an: Nostalgia Ala Anak 90an

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 4 April 2013

Launching Buku Generasi 90an: Nostalgia Ala Anak 90an

"1990-an itu era terakhir semua style memiliki kepribadian dan ciri khas yang jelas," ungkap Samuel Mulya, dalam acara Kopi Darat Sambil Ngobrolin Generasi 90an, di Kinokuniya Plaza Senayan, Kamis (4/3). Berbeda sama generasi sebelum dan sesudahnya, era 1990-an jadi masa peralihan dari 1980-an yang katanya sangat polos dan konvensional,menuju era 2000-an yang modern dengan segala kemajuan teknologinya.

 

Enggak heran kalau orang-orang yang pernah melalui masa ini, masih sempat mengenal barang-barang analog. Di sisi lain, mereka juga mencoba enggak ketinggalan jaman dengan mencoba berbagai gadget dari era milenium ini. Berbagai hal yang punya ciri khas juga hadir di masa ini. Marchella F.P. yang sempat menikmati era 1990-an, merangkum kenangan-kenangan di masa itu lewat bukunya Generasi 90an.    

 

Kocak

Lewat buku ini, kita yang pernah merasakan era 1990-an diajak nostalgia dan kembali ke masa lalu. Lewat berbagai bahan bacaan dan riset dari akun twitter @generasi90an, Marchella membagi buku ini ke dalam lima bagian, What We Watch, What We Hear, What We Read, What We Wear dan What We Play. Keseluruhan buku yang didominasi ilustrasi warna-warni ala Marchella, bikin kita betah membuka halaman demi halaman buku ini.

 

Bagi kamu yang enggak sempat merasakan era 1990-an, buku ini bisa ngasih pengetahuan soal hal apa saja yang beken di era itu. Marchella juga banyak menyisipkan hal-hal yang bikin ketawa ngakak di buku ini. Kita jadi bisa ikutan bercanda soal 1990-an sama kakak dan orangtua, nih. Hi-hi-hi.

 

Serba 1990-an

Acara Kopi Darat Sambil Ngobrolin Generasi 90an yang sekaligus jadi acara perilisan buku Generasi 90an berlangsung dengan penuh tawa. Pengunjung yang datang ke acara ini dihibur sama video cuplikan kuis dan iklan televisi dari tahun 1990-an. Mereka juga diajak mengikuti kuis Kata Berkait yang populer tahun 1990-an. Berbagai makanan dan cemilan yang disediakan di sana juga jadi nambah suasana nostalgia di acara kopi darat itu.

 

Sesuai tema acara dan buku yang mengangkat 1990-an, Marchella juga enggak lupa memakai kaos dengan sablon Nirvana di atasnya. Beberapa pengunjung juga mendapatkan poster artis-artis yang terkenal di era itu, termasuk Britney Spears yang lagi jaya-jayanya! Semua yang dihadirkan sore itu berhasil membuat atmosfir 1990-an sambil bernostalgia.

 

(lana)

 

Tags : news event music buku

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN