Laneway Festival Singapore 2014: Haim Tampil Energik!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 28 Januari 2014

Laneway Festival Singapore 2014: Haim Tampil Energik!

Laneway Festival merupakan festival musik tahunan yang menampilkan band-band indie dari berbagai genre, terutama rock dan elektronik. Laneway Festival digelar di Singapura dan Australia. Hari Sabtu, 25 Januari lalu W datang ke Laneway Festival 2014 yang digelar di Singapura. Ada banyak artis yang tampil di pagelaran tahun ini. Ada Daughter, CHVRCHES, Savages, XXYYXX, James Blake dan yang paling ditunggu-tunggu banyak orang, Haim.

 

Langsung menggebrak

Sejak debut albumnya, Days Are Gone, meledak, Haim menjadi salah satu artis yang memiliki banyak fans. Enggak heran ketika Haim tampil pada jam 8.55 malam di Derrick Stage, sebagian besar dari dua puluh ribu penonton yang tersebar di The Meadow, Singapore, langsung merapat ke panggung. Haim langsung menggebrak dengan lagunya yang paling ngetop, Falling. Penonton tentunya langsung berteriak senang.

 

Tiap personil Haim tampil dengan gaya fashion khasnya. Danielle Haim si vokalis utama dan gitaris mengenakan vest kulit, tshirt hitam dan celana jeans hitam. Sementara Alana Haim alias The Baby Haim karena paling bungsu, terlihat playful dengan celana pendek yang tertutup kaos tanpa lengannya yang sepanjang paha. Lain lagi dengan Este Haim si pemegang bass, ia nampak paling feminin dengan dress hitam transparan.

 

Di lagu kedua,If I Could Change Your Mind, tempo sengaja diturunkan. Lagu tentang nostalgia cinta masa lalu ini yang agak slow ini menjadi gahar di akhir karena masing-masing personil Haim menunjukkan kemampuannya bermusik dalam sesi jamming yang seru.

 

Dansa dan adu perkusi

Este Haim sempat nantangin penonton untuk berdansa dengan nanya, "How low can you go?" Tapi ujung-ujungnya yang dansa malah Este memakai alunan lagu Big Pimpin' dari Jay Z. Total ada sepuluh lagu yang dibawakan kakak beradik ini. Sepanjang pertunjukan ketiganya menunjukkan kemampuan bermusik yang luar biasa. Gaya Danielle yang boyish sesuai sama totalitas menggesek gitar. Alana begitu powerful memukul drum perkusi sepanjang show. Sementara Este yang dikenal dengan mukanya yang lucu ketika main bass, juga keren banget memainkan bassnya. Show diakhiri dengan adu drum perkusi antara mereka bertiga selama kurang lebih tiga menit. Meninggalkan degup energi yang berkobar di dada. Haim, you rock!

 

Haim set list:

1. Falling

2. If I Could Change Your Mind

3. Oh Well (Fleetwood Mac cover)

4. Honey & I

5. My Song 5

6. Don't Save Me

7. Running If You Call My Name

8. Forever

9 The Wire

10. Let Me Go

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN