Kronologis Kejadian Guru yang Dianiaya Orangtua Murid di Makassar

Published by : Debora Gracia Posted on : Jumat, 12 Agustus 2016

Kronologis Kejadian Guru yang Dianiaya Orangtua Murid (foto: detik.com)

Guru adalah sosok yang penting dalam kehidupan kita, mereka yang setia mengajar dan mendidik kita selama di sekolah. Enggak salah kalau mereka disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Tapi baru-baru ini, kembali ada kasus kekerasan yang terjadi pada guru. Kasus yang jadi viral ini terjadi di SMK Negeri 2 Makassar, seorang guru bernama Dahrul dianiaya oleh orangtua salah seorang murid.

Ini kronologis kejadian guru yang dianiaya oleh orangtua murid:

 

Ditegur Karena Enggak Mengerjakan Tugas

Dikutip dari kompas.com, Kejadian ini berawal dari murid yang bernama Alif enggak mengerjakan tugas dan enggak membawa perlengkapan menggambar dan buku. Pak Dahrul pun akhirnya menegur dan menghukum Alif dengan menyuruhnya keluar dari ruangan kelas. Alif enggak senang dengan perlakuan gurunya, dia pun menelpon ayahnya dan mengadukan perbuatan gurunya tersebut.

Enggak lama kemudian, ayah dari Alif datang ke sekolah dan sempat terlibat cekcok dengan Pak Dahrul, padahal saat itu proses belajar mengajar masih berlangsung. Karena terbawa emosi, ayah dari Alif itu pun memukul bagian wajah Pak Dahrul. Akibatnya, guru berusia 52 tahun itu mengalami luka memar di wajah dan mulutnya.

 

Ribut di Sekolah

Enggak terima gurunya dianiaya, ratusan murid keluar kelas dan hampir menghakimi pelaku yang memukul Pak Dahrul. Tapi hal tersebut berhasil dicegah oleh anggota Binmas atau Pembinaan Masyarakat yang segera mengamankan lokasi kejadian. Pemeriksaan pun dilakukan lebih lanjut.

 

author :

Debora Gracia

Reporter.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN